Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Andri Hidayana Apresiasi Festival Agrokuliner

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana bersama Bupati Marwan saat meninjau stand di Festival Kulineri yang digelar di Pantai Palangpang Kecamatan Ciemas.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Andri Hidayana mengapresiasi kegiatan Festival Agrokuliner Nata Masagi Part of Geopark Culinary di Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas.

Menurut Andri, kegiatan tersebut salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah kabupaten Sukabumi yang terus konsen terhadap CPUGGp (Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark).

“Alhamdulillah kegiatan ini memang salah satu bentuk konsentrasi kepedulian, artinya secara luas UMKM bisa berdaya khususnya wilayah Pajampangan, tentu ini tidak lepas daripada tangan tangan kebijakan dari pak bupati yang bisa menggiring setiap event kegiatan khususnya untuk geopark ini, itu salah satu bentuk keseriusan pemda untuk membangun geopark,” ujar Andri, Sabtu, (11/5).

Bahkan Andri juga mengapresiasi atas ungkapan Bupati Sukabumi bahwa di wilayah Ciletuh ada tiga anggota DPRD yakni dari PPP, Golkar dan Gerindra meski dari tiga partai berbeda, namun harus terus memperjuangkan wilayahnya lebih dikenal dan mendunia. Hal itu menurur Andri tidak salah karena hakekatnya yang lebih mengetahui kondisi wilayah daerah pemilihan Pajampangan.

Baca juga:  Hati-hati Peredaran Daging Celeng di Sukabumi Jelang Lebaran

“Pak Bupati dalam sambutan menyebutkan jurigna Ciwaru atau Geopark kami, ya emang kita bagian dari pada itu, karena tahu persis apa yang harus dilakukan hari ini, kedepan dan apa yang akan kita kerjakan, jangka pendek, menengah dan jangka panjamg serta lain lain, itu bagian daripada kewajiban tufoksi kami untuk menyelesaikan lebih memajukan geopark Ciletuh,” jelasnya.

Baca juga:  Update Harga Sembako Minggu Kesatu, Daging Ayam Naik

Adapun untuk rencana pengembangan sendiri, kata Andri lagi sesuai rencana kedepan sudah banyak plant ataupun rencana rencana yang sudah disepakati dari pemerintah daerah kabupaten Sukabumi untuk penataan geopark Ciletuh, mulai dari Karang kontol dan lainnya termasuk rencana akan dibangunnya jembatan kaca dari pantai ke pulau mandra.

“Itu sudah kita sampaikan dan rencana desain tahun ini selesai, termasuk akan adanya kereta gantung dan lain lain, tentu ini bagian daripada rencana rencana besar pemda yang hari ini insya allah, walaupun tidak bisa instan tapi ini bagian daripada untuk kemajuan daerah,” paparnya.

Kedepan Andri berharap, dengan adanya kegiatan festival Agrokuliner Nata Masagi Part of Geopark Culinary tidak hanya dilaksanakan di Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas namun juga diwilayah Pajampangan bisa dilaksanakan.

Baca juga:  Ayo Ikutan Geopark Ciletuh Run 2024

“Alhamdulillah hari ini UMKM di wilayah Pajampangan, khususnya geopark udah ada sedikit perhatian, salah satu buktinya ada gedung opak di wilayah Surade yang menampung berbagai jenis para pelaku UMKM,” terangnya.

“Tentu UMKM ini tidak bisa berdiri sendiri tanpa sentuhan dan perhatian kita juga, ini hal yang tidak bisa terpisahkan artinya kami bagian dari pemerintahan kabupaten Sukabumi tentu akan fokus, kita akan melihat melirik apa yang harus dan kita kerjakan kedepannya sesuai dengan grand desain yang ada,” pungkasnya.

Pos terkait