Babinsa Cikundul Kawal Pembagian Banprov Jabar

Monitoring pencairan Bansos Provinsi Jawa Barat tahap lX Kecamatan Lembursitu di Kantor Pos Kota Sukabumi. | Sumber foto: istimewa

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Komando Rayon Militer (Koramil) 0703/Baros Kodim 0607 Kota Sukabumi, monitoring dan pendampingan pembagian Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat (Banprov Jabar), di Kantor Pos Jalan A. Yani Kota Sukabumi, Jumat (25/12/2020).

Bansos Provinsi Jabar tahap ke-IX tersebut akan disalurkan kepada 142 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), warga Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi.

Baca juga:  Wali Kota Sukabumi Buka Pentas Seni dan Karnaval

“Giat monitoring pembagian Bansos Jabar untuk Kecamatan Lembursitu ini merupakan tahap ke IX. Kami berupaya membantu warga Kelurahan Cikundul pada pelaksanaan monitoring bantuan ini,” ucap Babinsa Kelurahan Cikundul Sertu Rushidayat kepada Lingkarpena.id.

BACA JUGA: Gelar Pasukan, Dandim 0607 Kota Sukabumi Tekankan Prokes dan Netralitas Aparat

Ia menegaskan, pembagian bantuan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Sesuai dengan anjuran pemerintah agar terhindar dari penyebaran Covid-19 yang diakibatkan kerumunan massa.

Baca juga:  Bahas KUA PPAS Perubahan 2023, Ketua DPRD Minta Pemda Sukabumi Prioritaskan Dampak Elnino

“Alhamdulillah dalam monitoring kami, kegiatan pencairan Bansos Provinsi di Lembursitu ini berjalan kondusif dan lancar. Semua warga mengikuti prokes Covid-19,” paparnya.

Penerima manfaat Banprov Jabar Mujib (30) warga Cikundul mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan itu. Termasuk kepada jajaran Kodim 0607 Kota Sukabumi dalam monitoring pembagian bantuan tersebut.

“Bantuan sudah kami terima. Jumlahnya sih cuma Rp100 ribu untuk tahap IX ini. Tetapi, bantuan ini sangat membantu kami yang cuma buruh harian lepas. Juga bagi jajaran TNI melalui Bhabinsa, ucapan terima kasih atas monitoring dan pengawalannya,” singkatnya.

Baca juga:  Rusak, Warga Minta Plang Merk Pantai Cibuaya Dibuatkan Kembali

Reporter : Akoy Khoerudin
Redaktur : Garis Nurbogarullah

Pos terkait