Bangunan SD di Pabuaran Sukabumi Dirusak Orang Tak Dikenal

Kondisi kaca SDN Datar Nangka Pabuaran pasca dirusak orang tak dikenal.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Sebuah bangunan Sekolah Dasar Negeri SDN Datar Limus, yang berlokasi di Kampung Sukamulya RT 16/03 Desa Cibadak, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi orang tak dikenal, pada Minggu 23 Juli 2023 kemarin.

Menurut Kapolsek Lengkong Polres Sukabumi Iptu Endang Slamet saat dimintai keterangan oleh Lingkarpena.id mengatakan, berdasarkan dari keternagan sejumlah saksi ada terdapat tiga ruang kelas sekolah yang dirusak orang tak dikenal tersebut.

Selain bangunan sekolah pengerusakan juga terdapat pada sejumlah barang-barang milik SDN Datar Limus. Menurut para saksi peristiwa pengerusakan sekolah terjadi sekira pukul 06.00 wib pagi kemarin.

Baca juga:  Sungai Cikaso Meluap,Tiga Kampung di Pabuaran Sukabumi Direndam Banjir

“Setelah adanya laporan warga saya langsung meminta anggota Polsek Lengkong untuk melakukan pengecekan loksi Sekolah. Betul ada pengerusakan. Bahkan tidak cuma bangunan, tapi dibeberapa tempat lain seperti pasilitas umum juga terjadi hal serupa,” ujar Endang, Senin 24 Juli 2023 pagi.

Dijelaskan Kapolsek, pengeruskan yang dilakukan seorang Pria yang masih dalam penyelidikan anggota tersebut terjadi pada masjlis tak’lim dan rumah warga lainnya. Posisinya sekitar 200 meter dari Sekolah Dasar Negeri Datar Nangka itu.

Baca juga:  Kecamatan Pabuaran Sebagai Salah Satu Kunci 'Kotak Pandora' Wisata Kabupaten Sukabumi

Kejadian berawal diketahui oleh saudara Inon sekira pukul 02.00 wib Minggu dini hari. Saat itu saksi sedang berada di rumahnya tepat di samping Sekolah itu. Inon melihat seorang laki-laki dengan berpakaian Baju Koko, Kain Sarung dan mengginakan Peci. Namun dia tidak melihat secara jelas wajah pelaku karena konsisinya masih gelap.

Baca juga:  Cucu dan Kakek Warga Citamiang Kota Sukabumi Hanyut di Sungai, Ditemukan Meninggal Dunia

“Iya, si pelaku saat itu sedang melakukan pengerusakan di ruang kelas Sekolah. Karena situasinya masih gelap dan kejadiannya pun begitu cepat,” ujar Kapolsek, seperti dituturkan Inon kepada petugas Kepolisian.

Akibat pengerusakan tersebut SD Negeri Datar Nangka mengalami kerugian materi mencapai Rp20.000.000.- (Dua puluh juta rupiah). Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan pelaku pengerusakan di Desa Cibadak, Kecamatan Pabuaran tersebut. Berhembus informasi pelaku merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa atau (ODGJ).

Pos terkait