Banjir Seret Satu Mobil dan Ancam Enam Rumah di Sukaraja

LINGKARPENA.ID – Hujan yang terus menerus mengguyur kota dan kabupaten Sukabumi, menyebabkan bencana banjir dimana-mana. Di Sukaraja banjir merendam sedikitnya enam rumah dan tiga toko yang masih dalam kajian pihak petugas.

Peristiwa banjir mulai pukul 17:00 Wib pada Kamis 17 Februari 2022 ini. Banjir dikawasan Sukaraja tepatnya di Kampung Cimahpar, Rt 01/15 Desa- Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Jalur Wisata Palabuhan Macet, Samapta Turun Tangan

Berdasarkan pantauan petugas penanggulangan bencana kecamatan p2bk Sukaraja, Yuda Ahmad dalam laporannya, banjir di akibatkan dari meluapnya sungai Cimahpar. Air kemudian membanjiri jalan Raya sehingga sempat mengakibatkan kemacetan kendaraan di jalur tersebut.

“Terdampak enam rumah warga dan tiga toko. Saat ini masih dalam kajian petugas di lapangan. Malah akibat banjir satu unit kendaraan roda empat jenis Karimun terbawa arus. Sudah di evakuasi,” terang Ahmad, seperti di laporkan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Kamis (17/2/2022) malam.

Baca juga:  Satu Warga Luka! Pohon Tumbang Melintang di Jalan Nasional Cisolok Sukabumi 

Selain berdampak pada rumah dan tiga toko, banjir membuat bangunan Kantor Pos Sukaraja jebol. Saat ini kondisi air masih cukup tinggi sehingga pengendara roda dua masih kesulitan melewati jalan dan petugas di lapangan turut di bantu oleh tim evakuasi.

Pos terkait