Tim Baraya Slamet, saat berada di rumah korban kebakaran di Datarnangka Sagaranten berikan batuan material bangunan, Sabtu (2/10/2021). [Foto: Ram]

Baraya Slamet: Bantu Korban Kebakaran di Sagaranten, Berikan Material Bangunan dan Sembako

KABUPATEN SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Anggota komisi IV DPR RI Fraksi PKS Drh. Slamet kembali membantu rumah korban kebakaran di Kampung Cekdam Desa Datarnangka, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi Sabtu, (2/10/2021) kemarin.

Kebakaran yang menghabiskan satu unit rumah warga di Desa Datarnangka pada beberapa waktu lalu mengundang simpati berbagai pihak. Salah satunya dari politisi asal PKS drh. Slamet. Dimana saat ini beliau sebagai Anggota komisi IV DPR RI memberikan bantuan material bahan bangunan bagi korban kebakaran tersebut.

Penyerahan bantuan material bangunan korban kebakaran disaksikan langsung oleh Kepala Desa Datarnangka Jahid. Kades sekaligus mendampingi Ketua Tim Baraya Slamet, H. Solihin.

Baca juga:
Kisah Pilu: Sang Tuna Wisma Selama Belasan Tahun, Baraya Slamet Menjawabnya

Drh. Slamet menuturkan, berawal dirinya mendapat informasi perihal adanya korban kebakaran dari salah satu kader PKS yang berada di desa tersebut. Informasi adanya musibah kebakaran langsung direspon cepat oleh Tim Baraya Slamet. Bantuan sebelumnya telah disalurkan dalam bentuk sembako dan pakaian pada korban.

Baca juga:  Mabes TNI Sambangi Makodim 0622, Ini yang Dilakukan Kapolres Sukabumi

“Berawal saya mendapatkan informasi ini dari Tim Baraya. Kami segera merespon cepat dengan merealisasikan bantuan material. Sebelumnya sudah diberikan dalam bentuk sembako dan pakaian kepada korban,” ujar Drh. Slamet

Dirinya mengatakan, diketahui informasi yang diperoleh Tim Baraya dimana korban mengeluhkan tidak ada tempat tinggal sementara untuk keluarganya. Maka dari itu dirinya berupaya guna membantu korban untuk mendapatkan tempat tinggal sementara selama rumah yang terbakar dalam masa perbaikan.

Baca juga:  Musran BPC 5 DPD PKS, Targetkan 2 Kursi Untuk Dapil V Kabupaten Sukabumi
Baca juga:
Tiga Personel Polri Dapat Kunjungan Home Visit Kapolres dan Ketua Bhayangkari Sukabumi Kota

“Kami berupaya dengan sekemampuan membantu korban kebakaran agar mendapatkan tempat tinggal sementara bersama keluarganya selama rumahnya itu dalam masa perbaikan,” katanya.

Koordinator Tim Baraya Slamet PKS, H. Solihin menambahkan, bahwa bantuan yang diberikan berupa material bahan bangunan berupa kayu, asbes, dan bahan pangan pokok sehari-hari.

Baca juga:  Viral di Medsos: Tak Terima Diputar Balik di Perbatasan Sukabumi Malah Marahi Petugas

“Untuk membantu kekurangan pada korban kebakaran, kami bantu berikan bahan material bangunan dan sembako. Diharapkan ini bisa meringankan beban korban,” tambahnya.

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan