Bentuk Peduli Lingkungan, KKN-T UMMI Gelar Penanaman Pohon

Lurah Situmekar Kota Sukabumi Bima Suci Nugraha, saat melakukan penanaman pohon didampingi mahasiswa KKN-T UMMI Kelompok 03 | istimewa

LINGKARPENA.ID | Salah satu program kerja sekunder Kelompok 03 KKN-Tematik Universitas Muhammadiyah Sukabumi, melakukan kegiatan penanaman bibit pohon di lingkungan Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 21 Agustus 2023 kemarin berlangsung di halaman sekitar Saung Sawala, Jalan Kibitay, Kampung Tegal Jambu RT 01/07 Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi.

Penanaman pohon turut dihadiri langsung oleh Lurah Situmekar Bima Suci Nugraha, S.STP., Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Lembursitu Dodi Setiabudi, S.Ag., ketua TP PKK seluruh staf Kelurahan Situmekar, serta Ketua RT 01 Ibu Nurjanah selaku perwakilan dari pihak RW 07.

Baca juga:  KKN-T 03 UMMI di Kelurahan Situmekar, Lakukan Pendampingan Posrem Kelola Sampah
Lurah Situmekar Bima Suci Nugraha saat menerima bibit pohon.| ist

“Tentunya pihak kelurahan sangat mengapresiasi kinerja dari seluruh peserta KKN-T ini. Dan kami ucapkan terima kasih atas seluruh kerjasama yang sudah dilaksanakan,” ujar Bima Suci Nugraha.

“Saya berharap agar kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan ini dapat menjadi percontohan bagi RW lain. Semoga program yangs sudah terlaksana dapat terus berlanjut,” sambung Lurah Situmekar itu

Baca juga:  Peringati Hari Otda dan Hari Bumi, PMI Bareng Komunitas Sepatu Ceko Hijaukan Lingkar Utara Sukabumi

Sementara itu divisi humas KKN-T UMMI kelompok 03 Rifky Zulhafzilillah menambahkan, tujuan dari kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk menjaga kelestarian lingkungan sekitar. Selaras dengan tema yang diusung yaitu, “Pendidikan Lingkungan Hidup”.

Momen foto bersama usai kegiatan | ist

Adapun bibit pohon yang ditanam di lokasi diantaranya bibit pohon jambu dan pohon mangga. Diharapkan nantinya pohon-pohon tersebut kelak dapat bermanfaat bagi warga sekitar.

Baca juga:  Tanam 63.672 Pohon Bersama Pangkostrad, Ini Pesan Kapolres Sukabumi

“Kami kelompok 03 merasa bersyukur dan sangat berterima kasih atas terlaksananya berbagai program kerja yang didukung sepenuhnya oleh pihak kelurahan,” tuturnya.

“Besar harapan kami agar kerja sama yang sudah terjalin dapat menjadi penyambung silaturahmi antara Universitas Muhammadiyah Sukabumi dengan pihak Kelurahan Situmekar dan menjadi bentuk nyata salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pos terkait