Berkedok Ritual, Dukun Cabul di Sukabumi Diciduk Polisi

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi dari rumah sang oknum dukun.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Kepolisian Polres Sukabumi berhasil mengungkap kasus pencabulan dan mengamankan terduga pelaku R, (37) di Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi. Terduga pelaku ini berprofesi sebagai seorang (oknum dukun red).

R, ditangkap setelah melakukan perbuatan yang tidak patut dipuji terhadap korban YN (33) dengan dalih dapat mengobati pasien dengan cara ritual khusus.

Baca juga:  Kesal Tak Diperbaiki, Warga Palabuhan Ratu Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan Rusak

Hal tersebut diungkap dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Sukabumi pada Rabu 6 Desember 2023 di pimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede.

“Jadi si tersangka ini mengaku dapat mengobati penyakit korban melalui ritual khusus. Kemudian, setelah korban setuju tersangka meminta korban untuk di ruqiyah dengan cara dimandikan,” ujar Kapolres.

Baca juga:  100 Peserta Ikuti Bimtek Penyusunan Produk Hukum, Ini Kata Sekda Sukabumi

“Setelah itu, tersangka mengatakan bahwa penyakit korban ada di daerah vital korban, sehingga harus membuat perjanjian dengan gaib dengan cara bersetubuh dengan tersangka sebanyak 3 kali,” imbuhnya.

Dalam kasus ini polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti juga melibatkan visum et revertum serta keterangan saksi.

“Tersangka atas perbuatannya sebagaimana dimaksud dalam Pasal 289 KUHPidana dan atau 290 KUHPidana, pelaku terancam kurungan pidana 7 sampai 9 tahun.

Baca juga:  Viral Touring Motor Rombongan Artis ke Geopark Ciletuh, Netizen Pertanyakan Aturan PPKM

Atas kejadian ini Kapolres Sukabumi juga meghimbau warga masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam setiap kegiatannya. Kenalai, fahami dengan logika sehat setiap perkara yang dihadapi.

Pos terkait