BPBD Kab Sukabumi Rilis Jumlah Bencana, Persentase Tinggi Didominasi ini

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Wawan Godawan, saat memberikan keterangan pers kepada awak media jumlah tercatat bencana di pertengahan januari hingga 25 Oktober tahun 2022.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mencatat sebanyak 649 kali bencana alam dengan berbagai kategori yang terjadi di Kabupaten Sukabumi. Data tersebut berdasarkan laporan dari Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) selama awal tahun hingga 15 Oktober 2022.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Sukabumi, Wawan Godawan, mengatakan bencana alam yang terjadi didominasi longsor mencapai 40 persen. Sementara titik bencana alam merata hampir di 47 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Kompol Parlan Dirawat, Kapolres Sukabumi Datangi Rumah Sakit Bhakti Medicare Cicurug

“Iya, hampir di semua kecamatan ada bencana, hanya dibedakan saja dari sisi volumenya, namun semuanya itu berpotensi terjadi bencana,” kata Wawan kepada wartawan seusai mengikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana di halaman Mapolres Sukabumi, belum lama ini.

Pos terkait