Rumah Lansia di Gegerbitung Sukabumi Ambruk

Kondisi rumah Lansia di Cijurey Gegerbitung Sukabumi pasca diterjang angin kencang ambruk.| Foto: P2BK

LINGKARPENA.ID | Sebuah rumah milik seorang lanjut usia (Lansia) Jajang (65) warga Kampung Rancabungur, RT 12/02 Desa Cijuray, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa 16 Januari 2024 mengalami ambruk.

Berdasarkan laporan petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Gegerbitung Ofiek dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Sukabumi melaporkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11:30 wib.

Baca juga:  Laka Lantas Angkot vs Motor di Goalpara, 1 Korban Luka Serius

Dijelaskan Ofiek, rumah milik Jajang ambruk setelah diterpa angin kencang. Rumah dengan ukuran panjang 6 meter dan lebar 5 meter tersebut langsung ambruk.

“Rumah Pak Jajang ini dihuni bersama Istrinya. Beruntung saat kejadian keduanya selamat. Rumahnya ambruk dan tidak bisa dihuni lagi,” jelas Ofiek dalam keterangannya.

Petugas BPBD Kecamatan setelah mendapat informasi, langsung melakukan koordinasi dengan unsur Forkopimcam dan relawan bencana lainnya untuk melakukan asessment ke lokasi kejadian.

Baca juga:  Kadis Kesehatan Launching Pelayanan Persalinan 24 Jam Puskesmas Cicantayan

“Pemilik rumah sudah diungsikan ke rumah anaknya. Sementara soal kerugian materi masih dalam kajian pihak pemerintah desa setempat,” tambahnya.

Petugas dan unsur yang hadir setelah melakukan evakuasi dan membersihkan puing-puing reruntuhan di lokasi juga turut menghimbau warga sekitar agar selalu waspada mengingat cuaca sangat ekstrem akhir-akhir ini.**

Pos terkait