Bupati Hadiri Musker PMI Kabupaten Sukabumi

FOTO: Momen foto bersama Bupati dan Wakil Ketua PMI Jabar.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi menggelar musyawarah kerja di Pendopo, Sabtu, 8 Juni 2024.

Musyawarah yang dihadiri Wakil Ketua PMI Jawa Barat Kombes Pol (Purn) H. Ruhanda ini, dibuka langsung Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan menyambut baik musyawarah kerja. Apalagi, dalam kegiatan tersebut akan membahas program yang dapat membantu Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

“Melalui pelaksanaan ini, PMI harus bisa dan betul-betul meyakini hakekat keberadaan dan fungsi sebagai relawan,” ujarnya.

Baca juga:  Hadiri Pembukaan Coaching Penilaian Mandiri, Walkot: Semoga Kehadiran KASN Memotivasi Pemkot Percepat Sistem Merit

Maka dari itu, program kerja yang akan dipilih harus berkualitas dan bermanfaat. Selain itu, dapat dirasakan masyarakat.

“Arah dan kebijakan PMI harus bisa menjawab persoalan yang bisa dihadapi,” ucapnya

Apalagi, PMI merupakan satu-satunya organisasi kepalangmerahan. Sehingga, keberadaan harus bermanfaat dan dirasakan masyarakat.

“Harus diingat, PMI menjadi garda terdepan dalam situasi darurat,” ugkapnya.

Wakil Ketua PMI Jawa Barat Kombes Pol (Purn) H. Ruhanda mengatakan, komitmen kemanusiaan harus terus dijaga. Bahkan, PMI haris cepat tanggap.

Baca juga:  Komunitas Pajampangan Lepas Puluhan Burung Perkutut di Kawasan Hutan Leweung Hideung Cibitung, Ini Kata Mahasiswa UMMI

“Tidak hanya hadir dalam layanan dan bantuan, PMI pun harus cepat tanggap. Lebih cepat itu lebih baik,” bebernya.

Maka dari itu, dirinya mendorong PMI untuk melahirkan program kerja yang luar biasa. Tetutama yang dapat memenuhi harapan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Lewat peran serta semuanya, saya yakin PMI Kabupaten Sukabumi akan dihati dan dicintai masyarakat Kabupaten Sukabumi,” tegasnya.

Baca juga:  Angin Kencang Porakporandakan 6 Rumah di Parungkuda Sukabumi, 1 Kontrakan Rusak Berat

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr. Hondo Suwito mengatakan, dirinya akan membuat program kerja yang lebih baik. Bahkan bisa teraktualisasi oleh masyarakat.

“Lewat musyawarah ini kami akan membuat program kerja yang lebih baik. Terima kasih pak bupati yang terus mendorong PMI agar selalu eksis dalam misi kemanusiaan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat penyerahan bibit pohon oleh H. Marwan Hamami kepada PMI kecamatan.

Pos terkait