Bupati Marwan Tinjau Rencana Pembangunan Jalan Penghubung Dua Kecamatan di Kabupaten Sukabumi

Bupati Sukabumi didampingi Kadis PU dan sejumlah OPD saat meninjau rencana pembangunan jalan jalur lingkar utara penghubung dua kecamatan di Kabupaten Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi, Marwan Hamami bersama Unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meninjau rencana pembangunan jalan wisata Selabintana- Kadudampit, Senin (15/5/2023.

Dengan menggunakan sepeda motor, rombongan melakukan survey ruas jalan jalur lingkar utara yang menghubungkan antara Kecamatan Sukabumi dan Kadudampit tersebut.

Diketahui peninjauan jalan sepanjang puluhan kilometer ini, disuguhi pemandangan dan udara yang sangat luar biasa. Apalagi, Selabintana hingga Kadudampit merupakan kawasan pegunungan.

Baca juga:  Longsor di Cisolok, 1 Rumah Rusak Berat dan Bergeser Penghuni Mengungsi

Bupati mengatakan, pembukaan akses jalan dilakukan untuk kepentingan masyarakat. Terutama para petani yang berada di kawasan tersebut dalam menjual hasil pertaniannya.

“Akses jalan ini bukan hanya membuka koridor utara dalam perecanaan RPJMD, namun membantu masyarakat untuk memudahkan akses transportasi dalam menjual sayuran,” kata Bupati Marwan kepada wartawan.

Tak hanya itu lanjut dia, jalan ini pun dibangun untuk mendorong potensi pariwisata. Sehingga, masyarakat bisa mendapatkan penghasilan dari pariwisata dan tidak hanya mengandalkan hasil pertanian.

Baca juga:  Lantik Pimcam dan Ranting DMI Se-wilyah III, Bupati: Jadikan Masjid Pusat Peradaban dan Pemberdayaan Umat Islam

“Sekitar jalan yang dibangun, akan dibuat tempat untuk berjualan. Baik itu sayuran ataupun makanan. Itu bisa dimanfaatkan warga Kadudampit dan Selabintana,” ungkapnya.

Marwan memprediksi, kawasan yang dilalui jalan ini akan ramai. Mengingat, jalan ini pun bisa menjadi alternatif dalam mengurai kemacetan dari arah Bogor menuju Cianjur.

“Jalan ini dibangun juga untuk mengurai kemacetan. Termasuk alternatif pendukung, ketika tol sudah jadi. Makanya, jalan ini diprediksi akan ramai dilalui,” jelasnya.

Baca juga:  Usai Digugat, Cabor Porlasi Raih 3 Emas dan 1 Perak Diajang Porprov XIV Jabar

Orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini berharap, kesejahteraan masyarakat bisa meningkat ketika jalan ini sudah jadi.

“Mudah-mudahan ketika semua sudah selesai, pariwisata berjalan, penghasilan masyarakat meningkat,” pungkasnya.

Pos terkait