Kunker Kapolres Sukabumi Kota, Christo: Bahas Sinergitas dan Pengamanan Lapas

Kalapas kelas IIB Sukabumi Christo, saat menjawab pertanyaan wartawan soal kunjungan Kapolres Sukabumi Kota.| Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kota Sukabumi, menyambut hangat kunjungan Kapolres Sukabumi Kota beserta jajarannya, pada Senin 15 Mei 2023.

Christo Victor Nixon Toar mengatakan, kedatangan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo ke Lapas Sukabumi guna membahas sinergitas pekerjaan Lapas dengan aparat kepolisian. Terutama dalam bidang pengamanan.

“Kami membahas tentang bagaimana antisipasi kejahatan di Lapas Kelas IIB Sukabumi dan berkomitmen untuk bebas dari peredaran gelap narkoba,” kata Christo kepada Lingkarpena.id Senin (15/5).

Baca juga:  Pandawara Group Dibantu Ratusan Masyarakat Bersihkan Sampah Pantai Cibutun Sukabumi
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyono disambut hangat saat berkunjung di lapas kelas IIB Sukabumi.| ist

Nantinya lanjut dia, akan dibentuk kerjasam antara Lapas dengan Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota. Hal tersebut dilakukan guna menginventarisir masalah yang masih terdengar gaduh berdasarkan intelegen lapas.

“Mungkin sebagian kecil masih ada yang berhubungan untuk menjalankan peredaran narkoba di luar lapas. Jika ditemukan maka pihak Lapas akan segera menindak lanjuti,” tandasnya.

Baca juga:  Puluhan Roda Dua Hasil Kejahatan di Pajang Polres Sukabumi Kota, Kapolres: 5 Terduga Pelaku Ditangkap

Dijelaskan Kalapas, saat ini warga binaan Lapas Kelas IIB Kota Sukabumi, persiang hari ini ada sebanyak 598 orang.

“Tapi hari ini ada warga binaan yang akan bebas 3 orang. Namun lusa akan bertambah kembali sebanyak 12 orang. Sementara kapasitas Lapas 209 orang,” bebernya.

Meskipun demikian sambung Christo, hal tersebut saat pertemuan dengan Kapolres Sukabumi Kota sudah dibicarakan.

Baca juga:  Kunker Pangdam III/Siliwangi, Mayjen Kunto Arif Wibowo: Akan Buatkan Mesin Penjernih Air di Cikembar Sukabumi

“Jadi pada hari ini tahanan yang dititipkan ada 12 orang. Sementara ditempat tahanan Polres Sukabumi Kota saja ada 80 orang tahanan. Lapas masih siap untuk membackup tahanan yang ada di Polres. Ya agar pihak Kepolisian dapat bekerja dengan baik,” pungkasnya.

Pos terkait