Achmad Fahmi Secara Resmi Buka Ujian Akhir TPQ di Gunungpuyuh Kota Sukabumi

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi ujian akhir TPQ Gunungpuyuh, Senin (15/5/23).| istimewa

LINGKARPENA.ID | Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka kegiatan Ujian Akhir Taman Pendidikan Al-quran (TPQ) dan Taman Kanak-Kanak Al-quran (TKQ) se-Kecamatan Gunungpuyuh di SDN Brawijaya, Senin (15/5/2023).

Dalam momen tersebut dalam mengukur kompetensi para santri dalam pendidikan keagamaan baik membaca, menulis, hafalan Alquran dan tes praktek ibadah shalat. Kegiatan ini digelar Forum Komunikasi Pendidikan Alquran (FKPQ) dan diikuti sebanyak 1.038 santri.

Baca juga:  Hasil Kesepakatan Bersama, Ini Nominal Kenaikan UMK Kota Sukabumi Tahun 2023

“Kami membuka secara resmi ujian yang digelar FKPQ selama empat hari ke depan,” kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dikutip dari laman resmi kdp.sukabumi.go.id

Lanjut dia, menanaman nilai keagaman harus dilakukan sejak awal dan TPQ sarana terrbaik mengajarkan keagamaan. Menurut Fahmi, dengan pendidikan TPQ melahirkan generasi Qurrota a’yun atau anak sebagai harapan penyejuk hati.

Baca juga:  Perguruan YASTI Sukabumi Gelar Penerimaan Siswa Baru 2022-2023, Ini Kata Asep Ikhwan

“Sehingga akan lahir generasi unggul yang memiliki empat karakter yakni otak cerdas, fisik sehat, akhlak terpuji, dan ibadah kuat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Pendidikan Alquran (FKPQ) Kota Sukabumi Ece Suhendra mengatakan, ada sebanyak 1.038 santri yang mengikuti ujian akhir.

“Adapun ujiannya baik menulis, membaca, menghafal dan praktek ibadah shalat,” bebernya.

Baca juga:  Wali Kota Sukabumi Apresiasi Acara Baksos Lapdek Comunity Sukabumi di Jalan Aminta Azmali Trip SKIP

Diketahui untuk Wisuda akbar TPQ ini akan digelar pada 30 Mei 2023 di GOR Merdeka, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Sukabumi.” pungkasnya. (*)

Pos terkait