Bupati Sukabumi menerima kunjungan Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Pendopo Sukabumi, Jum'at (12/11/2021) / Humas Pemerintah Kabupaten Sukabumi /

Bupati Sukabumi Minta Wakil Ketua MPR Bantu Percepat Pembangunan

KABUPATEN SUKABUMI POLITIK

LINGKARPENA.ID – Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta Wakil Ketua MPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan agar membantu mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

Hal itu disampaikan Marwan Hamami saat menerima kunjungan Zulkifli Hasan bersama sejumlah kader PAN lainnya termasuk anggota DPR RI dapil Sukabumi Dessy Ratnasari dan Sekjen PAN Eddy Soeparno di Pendopo Sukabumi, Jum’at (12/11/2021).

Dalam pertemuan yang membahas berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Sukabumi itu, Marwan Hamami memaparkan sejumlah potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat melimpah di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Sumber daya alam kami sangat melimpah terutama sektor pertanian dan pariwisata sebagai sektor unggulan yang telah kami tuangkan dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Sukabumi,” katanya.

Baca juga:  Keluarga Guru Honorer Dampak KIPI Keluhkan Biaya Pengobatan

Lebih lanjut Marwan menerangkan, sektor pertanian dan pariwisata sebagai program unggulan sekaligus ikon pembangunan di Kabupaten Sukabumi saat ini sejalan dengan cita-cita pemeritah Presiden Joko Widodo.

“Potensi wilayah kita yang dituangkan kedalam RPJMD menjadi nyambung, selaras dengan cita-cita bapak Presiden,” terangnya.

Ia menyebut, salah satu upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam meningkatan sektor pertanian dan pariwisata yaitu dengan penyelesaian pembangunan infrastrukturnya terlebih dahulu.

Mulai dari insfrastruktur jalan hingga pendirian dan restrukturisasi perusahan daerah yang konsen untuk mengurus sektor pariwisata dan pertaniannya telah mulai disiapkan.

Baca juga:  Pengundian Nomor Urut, Ratusan Aparat Gabungan Disiagakan

“Kita telah membentuk Perumda Agro dan pariwisata. Selain itu, infrastruktur pembangunan kita lakukan percepatan juga. Semua ini untuk memudahkan akses pariwisata dan penyaluran hasil pertanian dari Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Marwan menunjukkan produk unggulan hasil UMKM di Kabupaten Sukabumi, diantaranya seperti batik purwasedar dan kopi kolonial yang merupakan kopi pertama yang ditanaman orang Belanda di Sukabumi.

“Kopi ini sampai sekarang masih ada. Bahkan pohonnya sudah sangat besar di wilayah Kalapanunggal. Rasa kopinya enak, dan saat ini sedang dibudidayakan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Wakil ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyebut wilayah Kabupaten Sukabumi terbilang sangat dekat dengan ibu kota, sehingga tidak sulit untuk memasarkan produk dari kekayaan sumber daya alamnya.

Baca juga:  Ini Akhir Polemik APDESI Kabupaten Sukabumi, LSM dan Media

“Kabupaten Sukabumi ini dekat dengan Ibu Kota Jakarta. Selain itu daerah ini juga memiliki potensi kekayaan sumber daya alam sangat luar biasa,” ujarnya.

Ketua Umum PAN yang digadang-gadang maju sebagai Capres 2024 ini mengaku takjub atas kekayaan sumber daya alam Kabupaten Sukabumi, dan berharap dapat terus dikembangkan.

“Kami berkunjung ke sini untuk berdiskusi terkait potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi. Di sini potensinya mulai dari pertanian, wisata, tambang, kuliner, dan kerajinan. Sangat luar biasa, dan harus twrus dikembangkan” ungkapnya.***

Tinggalkan Balasan