Bupati Sukabumi Sebut Aksioma Ajang Silaturahmi

Pembukaan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Tsanawiyah tingkat Kabupaten Sukabumi di Pondok Modern Assalam, Selasa,18 Oktober 2022.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri pembukaan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Tsanawiyah tingkat Kabupaten Sukabumi di Pondok Modern Assalam, Selasa, 18 Oktober 2022. Kegiatan yang akan berlangsung dari 18-19 Oktober 2022 tersebut, diikuti sekitar 1400 peserta yang tergabung ke dalam 16 kontingen.

Berdasarkan data yang dihimpun, 16 kontingen itu terbagi ke dalam 12 Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) dan 4 Satker Madrasah Negeri. Mereka akan mengikuti 8 cabang lomba yang terdiri dari 4 seni dan 4 olahraga putra dan putri.

Baca juga:  Bupati Sukabumi Minta Wakil Ketua MPR Bantu Percepat Pembangunan

Cabang olahraga meliputi voli, futsal, tenis meja dan buku tangkis. Sementara cabang seni meliputi solo vokal, paduan suara, pidato Bahasa Indonesia dan hadroh.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan pun menyemangati para peserta lomba. Menurutnya, kegiatan ini harus memunculkan kebanggaan di bidang prestasi bagi siswa dan siswi madrasah tsanawiyah. Baik dari sisi prestasi olahraga, seni, maupun sains. “Semangat untuk kalian semua. Semangat berjuang dan selama berkegiatan,” ujarnya.

Pos terkait