Caleg PKB Zainul Munaschin Kunci 1 Kursi DPR RI Dapil Jabar IV, Dipastikan Lolos ke Senayan

LINGKARPENA.ID | Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan Jawa Barat (Dapil Jabar IV) Zainul Munaschin mengunci 1 kursi menuju Gedung Senayan Jakarta.

Dari informasi yang dihimpun, perolehan suara Politisi Besutan Cak Imin tersebut angka dari perhitungan pleno PPK yang di catat oleh Tim internal dengan mendulang suara total sebanyak 191.880 atau 16.24 persen.

Baca juga:  DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Rapat Paripurna, Bahas Tiga Raperda Usulan

Adapun jatah kursi DPR RI Dapil Jabar IV yang meliputi daerah Kota/ Kabupaten Sukabumi, dengan memperebutkan 6 kursi untuk menuju DPR RI.

Berdasarkan hitungan rekapitulasi real count pleno PPK Kecamatan dan catatan hitungan tim internal, Zainul Munaschin dipastikan raihan suaranya melebihi pesaing internal partai maun lawan partai sehingga dapat mengunci satu kursi dan lolos menuju Senayan.

Baca juga:  Panwas Citamiang, Siap Awasi Kampanye dan Pemasangan APK Pemilu 2024

Dengan begitu, jatah 6 kursi untuk legislatif DPR RI, Zainul Munaschin dari Parati Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapat jatah satu kursi, sedangkan untuk 5 kursi lainnya diperoleh dari Partai Gerindra, Golkar, PKS, Demokrat dan PAN.

Diketahui perhitungan pleno tingkat KPU Kota/ Kabupaten Sukabumi, bakal dilaksanakan pada tanggal 1 Maret hingga 5 Maret 2024.

Pos terkait