Cegah Banjir, Koramil Cibadak Gelar Karya Bakti Bersihkan Sungai

Inilah karya bakti TNI bersama stakeholder Cibadak, saat membersihkan sungai | Istimewa

LINGKARPENA.ID | Komando Rayon Militer (Koramil 0607-11 Cibadak) Kodim 0607 Kota Sukabumi, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan serta stakeholder melakukan kegiatan karya bakti dengan membersihkan sungai.

Kegiatan yang dilaksanakan selama Dua hari tersebut dimulai sejak Jumat 8 Desember 2023 kemari dan diakhiri pada Sabtu 9 Desember 2023 dengan lokus kegiatan di Kecamatan Cibadak.

Baca juga:  Suami Keluar Kota, Ibu dan Anak Kehilangan Rumah

Karya bakti bersih-bersih sungai dimulai sejak pukul 08:00 wib dengan melibatkan sejumlah unsur dan elemen masyarakat setempat. Kegiatan sosial bersih-bersih sungai dipimpin langsung oleh Danramil Cibadak, Kapten Infanteri Raja Azman.

Apel persiapan karya bakti TNI Koramil 0607-11 Cibadak | istimewa

“Kegiatan  karya bakti ini sebagai tindaklanjut pencegahan bencana sesuai yang diintruksikan Pimpinan Kodam III Siliwangi, beberapa hari lalu,” ujar Azman dalam keterangan tertulisnya, seperti di sampaikan Penerangan Kodim 0607 Kota Sukabumi, kepada wartawan.

Baca juga:  Gunakan Sepeda Motor, Kapolres Sukabumi Sisir Jalur Alternatif Mudik Lebaran

“Kegiatan ini sudah menjadi rutin kami untuk mencegahnya banjir serta mengingatkan masyarakat untuk sama – sama menjaga kebersihan Sungai dan tidak membuang sampah sembarangan,” ucapnya.

“Juga kegiatan ini pun di dasari perintah bapak Dandim 0607/Kota Sukabumi untuk selalu melaksanakan 3 kegiatan yaitu Penanaman Pohon, Pembersihan Aliran sungai dan Pembersihan pasar atau sampah yang berada tidak di tempatnya,” jelasnya.

Baca juga:  Diduga Akibat Depresi, Warga Sukabumi Akhiri Hidupnya dengan Sadis

“Mari kita lakukan pekerjaan dengan ikhlas,” ajak Danramil Cibadak, Kodim 0607 tersebut.**

 

Pos terkait