Material longsoran tanah dan bebatuan tutup ruas jalan di Loji Simpenan. |Foto: Istimewa

Longsor Tutup Sebagian Ruas Jalan di Simpenan Sukabumi 

KABUPATEN SUKABUMI PERISTIWA

LINGKARPENA.ID – Bencana longsor kembali terjadi di kawasan ruas jalan di Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu 27 Nopember 2021. Peristiwa longsor diketahui terjadi sekitar pukul 17:00 WIB sore tadi.

Material longsor menutup sebagian ruas jalan desa yang menuju lewi gadog. Longsor yang terjadi itu tepatnya di Kampung Lewi Gadog RT 01/06 Desa Loji, Kecamatan Simpenan.

Baca juga:  Longsor Hingga 50 Meter di Curugkembar, Kapolsek Cek Lokasi

Akibatnya, jalan menuju Kampung tersebut tertutup longsoran dari tebing setinggi 9 meter. Dugaan sementara, longsor di akibatkan dari intensitas curah hujan yang terus mengguyur kawan tersebut.

“Longsor merupakan di Jalan Desa Loji yang menuju arah Kampung Lewi Gadog,” ujar Dandi Sulaeman, P2BK Simpenan, seperti dilansir laporan Pusdalops BOBD Kabupaten Sukabumi, sabtu petang.

Baca juga:  Ada Bercak Darah: Dua Korban Dianiaya di Sebuah Kontrakan di Gunungguruh Sukabumi 

Petugas penanggulangan bencana kecamatan P2BK Simpenan segera melakukan koordinasi dengan muspika setempat. Melakukan asesmen dan cek lokasi bersama relawan serta pemdes setempat.

“Material longsoran sebagian sudah dibersihkan bersama warga secara gotong-royong. Jalan sudah bisa dilalui oleh pejalan kaki dan kendaraan bermotor. Namun untuk roda empat masih cukup sulit. Tapi bisa dilalui namun harus berhati-hati,” imbuhnya.(**)

Baca juga:  Mess Perkebunan Karet PTPN Cijaksi Kebakaran, Damkar Surade Terjunkan 2 Unit Pemadam

 

 

 

 

 

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan