Cegah Omicron dan Percepat Kekebalan Komunal, BIN Jabar: Genjot Vaksinasi di Kabupaten Sukabumi

Petugas saat melakukan vaksinasi terhadap Siswa di salah satu Sekolah Dsar SD di Kabupaten Sukabumi, Selasa (1/3/2022). | Foto: Tim Sindikasi

LINGKARPENA.ID – Kondisi hujan yang mengguyur Kabupaten Sukabumi sepekan ini, tidak menghalangi pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 yang dilakukan Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Jawa Barat.

Buktinya, Selasa 1/03/2023 pelaksanaan vaksinasi masal di dua kecamatan di Kabupaten terluas se-Jawa Bali ini sukses dilaksanakan BIN Jabar.

Dua kecamatan yang menjadi target BIN tersebut adalah Kecamatan Gunungguruh di SDN Pasirmalang dan SDN Tanjungsari. Sedangkan di Kecamatan Cikembar dilaksanakan di SDN Mandaling dan SDN Sukamantri. Adapun targetnya 3000 dosis vaksin.

Baca juga:  Berpotensi Menimbulkan Masalah, Kades Keluhkan Perubahan Sistem Penerima Bantuan

Kepala Pos BIN Kabupaten Sukabumi Aam Abdulsalam kepada wartawan menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya percepatan pembentukan imunitas komunal secara nasional.

Sedangkan target sasarannya terang Aam adalah pelajar dan masyarakat umum. BIN terus menyisir seluruh warga yang belum di vaksin tahap satu, tahap dua juga tahap tiga atau booster.

“Intinya semua permintaan vaksinasi sesuai tahapan kita layani bersama sama puskemas setempat. Alhamdulillah vaksinasi ini berjalan lancar. Tentu ini semua atas bantuan dan kerjasama antara puskesmas, para kepala sekolah serta masyarakat,” ungkapnya.

Pos terkait