Dampingi PJO TMMD 117, Sekda: “Optimalisasi Pembangunan Daerah Wujudkan Desa Mandiri”

Sekda bersama tim Wasev saat meninjau lokasi kegiatan TMMD ke 117 di Desa Mekarjaya Kecamatan Jampangkulon.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, bersama tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD, Asisten Intelijen Kasad Mayor Jenderal TNI, Jaka Tandang, melakukan peninjauan lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Mekarjaya, Kecamatan Jampangkulon, pada Kamis, 27 Juli 2023.

Tujuan peninjauan ini adalah untuk memastikan kelancaran pelaksanaan TMMD dan berupaya mengubah pola pikir desa berkembang menjadi desa mandiri.

Sekda Ade Suryaman meminta jajaran pemkab yang terlibat dalam program TMMD untuk membantu tim Wasev dalam memenuhi dan memberikan gambaran yang jelas, terupdate, dan akuntabel. Dengan demikian, program TMMD di Kabupaten Sukabumi bisa terlaksana dengan baik.

Baca juga:  TMMD Kodim 0622 Sukabumi, Haru dan Tangis Kebahagiaan Emak-emak Pecah

“TMMD di Desa Mekarjaya merupakan wujud perhatian sekaligus bentuk kepedulian TNI dan pemerintah terhadap masyarakat desa dalam rangka mengoptimalisasikan pembangunan daerah tertinggal,” ucapnya.

Sekda menyatakan bahwa program TMMD ke-117 yang direalisasikan oleh Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi dapat memuaskan semua pihak, khususnya bagi masyarakat Desa Mekarjaya, Kecamatan Jampangkulon.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap jajaran TNI AD sebagai pelaksana program TMMD atas totalitas yang diberikan. Mari kita optimalkan pelaksanaan ini agar tercapai hasil yang lebih memuaskan,” imbuhnya.

Baca juga:  Sekda Monitoring Objek Wisata Jelang Tahun Baru, Begini Pesannya

Dirinya berharap, realisasi TMMD ke-117 di Kabupaten Sukabumi bisa memajukan desa lebih mandiri dengan didukung infrastruktur yang memadai, sehingga dapat meningkatkan mobilisasi perekonomian masyarakat yang lebih baik.

Sementara Asisten Intelijen Kasad Mayor Jenderal TNI, Jaka Tandang, menjelaskan tujuan pengawasan adalah untuk mengukur kinerja satuan TMMD dengan segala capaian yang telah dilaksanakan dengan harapan bisa berjalan secara efektif dan efisien.

“Saya memilih Kabupaten Sukabumi karena di sini banyak kemajuan dan banyak orang-orang hebat. Semoga dengan potensi ini kita bisa tetap berkarya,” singkatnya.

Baca juga:  Dandim 0622 Ajak Seluruh Stakeholder Bersinergi Hadapi Bencana Alam

Sebelumnya, Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Infantri Anjar Ari Wibowo, menambahkan, pihaknya bersama masyarakat Desa Mekarjaya serta aparat pemerintahan desa akan terus membantu pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Dandim, melalui kegiatan TMMD ini guna memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

“Kami mengharapkan ini akan terasa pada masyarakat selain penyuluhan kami juga melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan seperti bakti sosial,” tandasnya.**

Pos terkait