Dandim 0607 Kota Sukabumi Berikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara pada Seminar Mahasiswa

Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf Dedy Ariyanto saat memberikan wawasan kebangsaan dan Bela Negara pada Seminar Mahasiswa, di Ballroom Balcony, Jalan Selabintana, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Kamis (27/10 /2022). | Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Komandan Distrik Militer (Dandim) 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf Dedy Ariyanto berikan wawasan kebangsaan dan Bela Negara pada Seminar Mahasiswa. Acara bertempat di Ballroom Balcony, Jalan Selabintana, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Kamis (27/10 /2022).

Dalam seminar bela negara dengan mengusung tema meningkatkan Cinta Tanah Air dikalangan Mahasiswa, melalui pendidikan bela negara yang diselengarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Sukabumi.

Baca juga:  Bhakti TNI AL Gelar Penyuluhan Bela Negara untuk Masyarakat Maritim Sukabumi Selatan

Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto dihadapan mahasiswa mengatakan, bicara tentang wawasan kebangsaan itu identik dengan militer. Apa yang telah disampaikan oleh Wali Kota sebelumnya tentang wajib militer.

“Wajib militer itu dipisahkan dengan sipil, yang mana militer itu kesannya seperti otoriter dan keras, padahal wajib militer itu penting dan hampir di setiap negara sudah mempersiapkannya. Bagaimana kita untuk meningkatkan kecintaan terhadap negara dan saya tidak kenal dengan terorisme dan radikalisme, Kita mengenal ancaman militer dan non militer, operasi militer selain perang yakni membantu pemerintah dalam pembangunan,” kata Dedy kepada Lingkarpena.id.

Pos terkait