Bencana longsor di Kampung Citalaga Desa Ciwalat Kecamatan Pabuaran, Selasa (02/11). [Foto: Rida]

Dapil V Selatan Sukabumi Dikepung Bencana Longsor

KABUPATEN SUKABUMI PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Bencana terus mengincar kawasan Selatan Sukabumi khusus Dapil V akhir-akhir ini. Selain bencana longsor, banjir langganan terjadi di saat musim hujan datang.

Pada Selasa (02/11) terjadi beberapa titik di wilayah Dapil V Selatan Sukabumi. Banjir terjadi di Jalan Raya Cidolog terjadi sekitar pukul 21:00 WIB hingga pikul 24:00 WIB jalan baru bisa dilalui.

Baca juga:  Forkopimcam Gunungpuyuh Apresiasi Kepolisian Polres Sukabumi dengan Inovasi Mobile Vaksinasi Lansia

Selain itu, longsor terjadi di Kecamatan Curugkembar satu titik, Sagaranten dua titik. Bencana di wilayah Selatan Sagaranten, Curugkembar didominasi longsor terjadi pada Selasa (02/11).

Sementara itu longsor juga terjadi di Kecamatan Pabuaran terjadi pada Selasa, sekira pukul 16:00 WIB. Bencana longsor terdapat di Kampung Citalaga RT 21/04 Desa Ciwalat.

“Longsor mengancam 3 ‘tiga’ rumah milik warga Citalaga. Bencana ini terjadi akibat hujan dalam beberapa jam mengguyur desa Ciwalat,” ucap P2BK Pabuaran, Rida Agung Yogasmara, Rabu (03/11) sore.

Baca juga:  Dinilai Stagnan, Pemprov Jabar Inisiasi Penataan Desa

Rida menambahkan, ketiga rumah yang terancam longsor merupakan milik Wawan Irawan, Nenah dan Rohayati. Akibat bencana longsor rumah mengalami ambruk pada bagian samping.

“Di sekitar longsor terjadi retakan-retakan pada bagian tanah. Warga sekitar lokasi sudah dilakukan himbauan agar selalu waspada. Atas bencana yang terjadi kerugian materi ditaksir mencapai 15.325.000. Rupiah,” pungkas Rida.(**)

Baca juga:  Ratusan Kendaraan Menuju Palabuhanratu Diputarbalikkan di Pos Penyekatan 

Reporter: Aris Wanto
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan