Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi saat, menggelar reses III di Desa Pasanggrahan Sagaranten, Rabu (03/11). [Foto: Ist]

Reses Ke III Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Ada Tiga Skala Prioritas

KABUPATEN SUKABUMI POLITIK

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi Golkar Kabupaten Sukabumi Budi Azhar, menggelar reses III di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Rabu 03 November 2021.

Reses dihadiri sekitar 100 orang warga masyarakat Sagaranten dengan berbagai kalangan dan profesi cukup antusias. Aspirasi masyarakat terlontarkan secara berbobot dan signifikan pada gelaran reses wakil ketua DPRD itu.

Baca juga:  Tanggul Diruas Jalan Karangtengah Disoal Pengendara, Aparat Diminta Edukasi Tinjau Lokasi

“Hari ini merupakan reses ke III anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, anggaran tahun 2021. Juga pelaksanaan yang ketiga kalinya. Ini yang saya laksanakan di Desa Pasanggrahan di Kecamatan Sagaranten. Masih satu kali kegiatan reses, besok yang terakhir,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar kepada awak media usai kegiatan resesnya.

Dikatakan Budi, ada tiga poin aspirasi yang dianggap skala prioritas dari yang dikeluhkan warga masyarakat. Antara lain, soal infrastruktur jalan desa, pelayanan BPJS rumah sakit dan sarana prasarana sekolah.

Baca juga:  149 Warga Cibitung Sagaranten Terima Vaksinasi Dosis II, 35 Orang Ditunda?

“Aspirasi semuanya saya tampung, nantinya akan dirumuskan. Contoh, insfrastruktur jalan, ya kita ketahui selama dua tahun ini anggaran buat desa stak karena covid-19. Juga termasuk sarana pendidikan lama tidak dipakai pasti mengalami kerusakan,” terang Budi.

Budi menambahkan, berkaitan dengan optimalisasi Rumah Sakit Sagaranten memang saat ini belum bisa kerjasama dengan BPJS. Itu sudah sudah disampaikan kepada Pemerintah Daerah dan ini merupakan PR kedepannya.

Baca juga:  DPD PKS Kabupaten Sukabumi Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke 76, Ini Pesan M Sodikin

“Aspirasi sudah disampaikan, untuk hal-hal lainnya nanti melalui POKIR Pokok Pikiran Rakyat. Ya selanjutnya dewan melalui bidang komisi dirumuskan melalui RPJMD online,” terangnya.

 

Reporter: Aris Wanto
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan