Derita Wanita Tua di Sagaranten Sukabumi, Begini Kata Camat

Unsur Forkopimcam dan PKM Sagaranten saat berada di rumah Ade Mintarsih.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Ade Mintarsih ( 48 ) warga Kampung Sukagalih RT 001/003, Desa Cibitung , Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi habiskan hari harinya di tempat tidur lantaran penyakit tubuh yang dideritanya.

Menurut keterangan Siti, Ade sudah lama menderita sesak napas dan stroke. Selama itu, badan dan kaki serta tangannya mengalami bengkak, akibatnya sulit berjalan.

“Sekarang ini kalau mau ke kamar mandi atau sekedar berjemur badan keluar rumah, saudara kami ini harus dibopong. Kami merasa kesulitan sekali,” keluh Siti, saudara dekat Ade kepada media, Selasa (5/3/24).

Baca juga:  Polwan Cantik Bagikan Masker di Lokasi Penertiban PKL Kota Sukabumi

Suami Ade, Kodir ( 63 ), sangat berharap ada bantuan dari pemerintah. Ia sangat membutuhkan kursi roda untuk meringankan aktivitas istrinya.

Sementara itu Camat Sagaranten, Ridwan Agus Mulyana menuturkan, penyakitan yang di derita warganya itu pertama kali didiagnosa menderita sakit jantung dan diabet selama kurun waktu empat tahun.

Bahkan untuk penanganannya kata Ridwan, Ade Mintarsih juga pernah dirawat di RSUD Sagaranten, kemudian di rujuk ke RSUD Syamsudin, SH Sukabumi. Karena tak kunjung membaik ahirna pihak keluarga membawanya pulang.

Baca juga:  Lagi Viral, Skandal Biaya Persalinan Pungut Pasien Puskesmas Parungkuda, Ketum Korekmas Angkat Bicara

Memang kondisi Ade Mintarsih saat ini cukup memperihatinkan. Selain tidak dapat berjalan, sudah dua hari tidak bisa menelan asupan makanan.

“Kami sudah menyarankan Ade untuk di rujuk lagi ke RSUD Syamsudin Sukabumi. Tapi pihak keluarganya tidak berkenan untuk dibawa lagi ke rumah sakit dengan alasan lelah. Pihak keluarga ingin menjalani perawatan di rumah saja ,” jelas Ridwan.

Baca juga:  Jalan Penghubung Dua Desa Sagaranten dan Curugkembar Longsor, Roda Empat Tak Bisa Lewat

Meskipun demikian, Ridwan dan jajaran Forkopimcam mengarahkan supaya pengobatan dilakukan dengan sistem kunjungan dokter ke rumah yang bersangkutan.

Pada hari Selasa, ( 5/3/2024 ), dilakukan kunjungan dokter PKM Sagaranten ke rumah Ade Mintarsih dengan disaksikan oleh unsur Forkopimcam Sagaranten.

Pos terkait