Diduga Alami Stunting dan Paru, Balita Sukabumi Langsung Ditangani Medis

LINGKARPENA.ID | Seorang Balita bernama Muhammad A G (2) tahun anak bungsu dari pasangan Suami-isteri H G (32) dan E (33) warga Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat ini, mengidap penyakit berat dan kondisinya sangat memperihatinkan.

Dari hasil diagnosa rumah sakit umum daerah RSUD di Kabupaten Sukabumi menunjukkan, balita ini diduga mengidap penyakit paru dan stunting.

Baca juga:  Erick Thohir: Cek Kesiapan Vaksinasi Booster Sinopharm di Klinik Kimia Farma

Menurut ibu kandungnya, E menuturkan, sakit yang dialami anaknya tersebut kurang lebih sudah berjalan 5 bulan. Selama itu acap dibawa berobat ke puskesmas setempat. Namun pada Kamis, 16 Mei 2024 kemarin, kondisi anaknya itu kian memburuk.

“Sekarang anak saya lagi di rawat di RSUD Palabuanratu. Pak Jaro (Kades) menyarankan dan membantu saya untuk berobat di sini,” ucapnya kepada lingkarpena.

Baca juga:  Ini Alasan Kenapa Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Terus Digenjot
Kondisi Anak setelah mendapatkan penanganan medis RSUD Palabuhanratu.| ist

Ibu kandung anak ini mengaku pemerintah Kecamatan Cisolok dan Pemdes setempat sudah membantu dalam penanganan anaknya. Dan, kata Ibu balita ini, BPJS untuk pengobatan anaknya sudah difasilitasi oleh pihak pemdes.

Diketahui, E sendiri merupakan salah seorang kader di Desa tersebut.Selain itu ia pun tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos BPNT.

Baca juga:  Pemcam Cisolok Sukabumi Lakukan Penataan Objek Wisata

Sementara itu, Camat Cisolok Drs. Jenal Abidin, M.Ap dan Kepala Desa Wangunsari hingga berita ditulis dan diyangkan belum bisa dikonfirmasi.

Pos terkait