Disinggung Bupati Terkait Partisipasi Penanganan Stunting. Kadis PU Sukabumi, Kita Terus Berupaya

Kepala DPU Asep Japar didampingi istri

LINGKARPENA.ID | Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi Asep Japar angkat bicara setelah disinggung Bupati Sukabumi, Marwan Hamami terkait kontribusi DPU yang harus bisa berkontribusi dalam program penurunan stunting yakni dengan pembangunan infrastruktur.

Menurut Asep, sejauh ini pihaknya terus berupaya dengan programnya yakni perbaikan akses jalan terdekat menuju lokasi lokasi pusat kesehatan.

“Upaya yang sudah dilakukan DPU memang melalui program dinas, kita memang tahun ke tahun selalu memprogramkan lokasi lokasi atau wilayah yang memiliki akses dekat ke puskesmas untuk kesehatan masyarakat,” ungkap Asep Japar.

Baca juga:  Mau Beramal, Yuk di Saungamal.com Baznas Kota Sukabumi Aja!

“Tidak hanya itu akses jalan menuju posyandu atau sekolah sekolah, untuk akses jalannnya kita prioritaskan diupayakan diperbaiki, jika memang jalannya rusak berat,” imbuhnya.

Hal itu kata Asep, dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan agar lebih dekat.

“Tentunya dengan kondisi jalan mulus, sekaramg ada beberapa di wilayah sudah melakukan itu,” terangnya.

Baca juga:  HGU Banyak Terlantar, Anggota DPRD Jabar; Pemda Harus Ambil Peran

Disamping kesehatan, Asep menambahkan juga sarana akses ekonomi pendidikan, dan itu sudah menjadi program DPU dengan memuluskan atau melakukan perbaikan terhadap jalan rusaknya.

“Mudah mudahan kedepan kita juga dapat melakukan itu, kalau hari ini kita melihat situasi dan kondisi kemampuan keuangan daerah, tapi mudah mudahan ya,” bebernya.

Masih kata Asep, masyarakat tidak perlu berkecil hati akan akses jalan yang masih rusak, dan hal itu sudah disampaikan dalam setiap pertemuan dengan masyarakat bahwa pemerintah konsen terhadap pembangunan perbaikan jalan di Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi Kembali Berikan Beasiswa Berprestasi Kepada 554 Pelajar Kabupaten Sukabumi

“Intinya kami komitmen melakukan pembangunan jalan mulus supaya masyarakat mendapat akses lebih cepat ke tempat kesehatan,” pungkasnya.

Pos terkait