Dorong Produktivitas Pertanian, Wabup Minta Penyuluh Tingkatkan Kolaborasi

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri saat memberikan secara simbolis alat pertanian kepada salah satu Poktan di wilayah V Kecamatan Purabaya, Senin (1/8/22).| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri hadiri temu tugas Penyuluh Pertanian dan Kelompok Tani se-wilayah V Kecamatan Purabaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Purabaya, Senin (1/8/2022).

Seperti diketahui, Penyuluh Pertanian memiliki tugas dan fungsi penting dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada petani supaya lebih terampil dan lebih baik dalam mengelola pertanian sehingga lebih sejahtera.

Baca juga:  Pergerakan Tanah di Cibatu Cikembar, Dua Rumah

“Dengan semakin meningkatkan kapasitas petani maka produktivitas hasil pertanian akan lebih baik, serta petani mampu memberdayakan segala potensi pertanian dengan menggunakan kemajuan teknologi,” ungkap Wabup.

Menurut Wabup selain agenda monitoring, pertemuan dengan penyuluh dan kelompok tani itu intinya untuk bersillaturahmi dan menguatkan sinergitas serta mensosialisasikan program Pemkab Sukabumi di bidang pertanian.

Pos terkait