DPMD Klaim Pilkades Serentak Kabupaten Sukabumi Lancar dan Kondusif

Sekretaris DPMD Kabupaten Sukabumi Nuryamin. Foto : Ndie

LINGKARPENA.ID | Pelaksanaan Pilkades serentak siklus II gelombang II tahun 2023 di 71 desa di Kabupaten Sukabumi telah usai dilaksanakan Minggu, (24/9/2023) lalu.

Sejauh ini, menurut sekretaris DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) Nuryamin, kondisi kamtibmas dilapangam masih aman, lancar dan kondusif, sehingga hal itu patut mendapat apresiasi untik pelaksanaan pemilihan kepala desa secara serentak tersebut.

Baca juga:  Promosi Parawisata dan Budaya ke Tingkat Dunia, Bupati Sukabumi Lepas 50 Peserta Culture Ride Humanity

“Alhamdulillah pelaksanaan setiap tahapan Insya Allah kondusif,” ungkap Nuryamin kepada Lingkarpena.id, Selasa (26/9/2023).

Adapun untuk hasil perolehan suara dari masing calon kepala desa, kata Nuryamin lagi masyarakat bisa melihat melalui aplikasi Sijaropeka yang disediakan pemerintah daerah, didalamnya sudah tercantum semua desa yang melaksanakan pilkades serentak.

Namun begitu, lanjut Nuryamin untuk mengetahui hasil secara manual dinas DPMD juga masih menunggu hasil rekap yang dilaksanakan panitia tingkat desa yang menyelenggarakan pilkades serentak tahun 2023 sebanyak 71 desa itu.

Baca juga:  Gempa 6.7 SR di Banten, Anggota PWI Kabupaten Sukabumi Berhamburan¬†

“Rekaf secara umum ada di aplikasi Sijaropek sudah bisa terpantau, tapi untuk hasil resmi menunggu penetapan berita acara dari Panpil desa masing-masing,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan sebanyak 71 desa dari 38 kecamatan di Kabupaten Sukabumi melaksanakan pilkades serentak siklus II gelombang II tahun 2023 yang digelar Minggu, (26/9/2023) lalu.

Pos terkait