DPRD Kota Sukabumi Sepakati Empat Tuntutan Mahasiswa

Ketua dan Wakil DPRD Kota Sukabumi tandatangani surat kesepakatan bersama atas empat tuntutan Mahasiswa yang digelar pada aksi masa Senin 11 April 2022.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Ratusan massa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiwa Universitas Muhamadiyah Sukabumi (KM UMMI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Jalan Ir H. Juanda (Dago) Kota Sukabumi, Senin 11 April 2022.

Mahasiswa menyuarakan orasi – orasi secara bergantian. Mereka mengganggap ada beberapa kebijakan yang tidak pro terhadap rakyat.

Baca juga:  Viral, Pria Pembawa Cerulit Diciduk Polisi

Dalam orasinya “Kami menolak keras dengan beberapa isu populis yaitu isu nasional yang kami korelasikan dengan isu regional. Kami membuat pernyataan sikap agar DPRD bisa menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah pusat dalam hal ini DPR RI dan Presiden” ujar koordinator aksi Wildan Kadarisman.

Masih menurut dia, ada beberapa kebijakan yang tumpang tindih dan tidak pro terhadap masyarakat. Maka ada empat tuntutan yang disampaikan.

Baca juga:  Polisi Tidak Akan Lelah Ingatkan Masyarakat Akan Bahaya Covid-19

“Petama berantas mapia minyak goreng dan turunkan harganya, kemudian turunkan harga BBM pertamax dan lainnya yang terdampak, selanjutnya selesaikan konflik agraria di indonesia dan yang ke empat turunkan PPN serta lakukan fungsi controling DPR” bebernya.

Aksi sempat smemanas dan terjadi saling dorong dengan aparat. Namun akhirnya situasi kembali kondusif setelah pihak DPRD siap mengakomodir tuntutan mahasiswa.

Pos terkait