Bupati Buka Bazar Kuliner Ramadhan

Diawali dengan alunan angklung oleh Bupati, Wakil dan Sekda, Bazar Ramadhan selama dua pekan resmi dibuka di halaman parkir dekranasda Cisaat, Senin 11 April 2022 sore.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka Bazar Cullinary Ramadhan 1443 Hijriah, Senin, 11 April 2022. Pembukaan bazar tersebut, ditandai dengan membunyikan angklung yang merupakan alat musik tradisional Jawa Barat.

Bazar yang diselenggarakan Dinas Koperasi UKM bersama Dekranasda Kabupaten Sukabumi ini, dilaksanakan di area parkir Sukabumi Craft Center (Gerai Dekranasda) selama dua pekan. Hal itu terhitung dari 11-24 April 2022.

Baca juga:  Bupati Sukabumi Tutup Bazar Cullinary Ramadhan Dekranasda

Bazar yang dimulai dari pukul15.00-19.00 WIB ini, menyajikan berbagai makanan khas ramadhan. Selain itu, terdapat berbagai perlombaan selama kegiatan berlangsung. Bahkan, ada iringan musik religi hingga santunan anak yatim.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu cara pemulihan ekonomi. Khususnya, setelah pandemi covid 19 selama dua tahun terakhir. “Saya bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana kembali. Sehingga, bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Baca juga:  Angin Kencang: Pohong Tumbang Timpa Rumah Warga

Apalagi, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sukabumi di triwulan pertama berada diangka 3,4 persen. Hal ini meningkat jika dibandingkan awal terjadi pandemi covid 19 yang berada di -1,3 persen. “Makanya, kegiatan ini bisa dijadikan wahana untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Terutama dari sisi UMKM yang menjadi prioritas,” ucapnya.

Pos terkait