Dukcalip Surade Sukabumi Lakukan Program Jemput Data

FOTO: Kantor Pelayanan UPTD Dukcapil Wilayah VI Kecamatan Surade Sukabumi.| dok. Jajang S

LINGKARPENA.ID | Program jemput data yang dilakukan UPTD Dukcapil Surade menuai pujian warga. Pasalnya, selama ini pembuatan KTP dan data kependudukan terkesan sulit, dibawah kepemimpinan Endang Saepudin, S.I.P., stigma itu pun pupus.

Program jemput data yang digalakan UPTD Surade Kabupaten Sukabumi, menurut Endang, akan menjangkau empat kecamatan sesuai wilayah kerjanya. Keempat itu diantaranya Kecamatan Surade, Cibitung, Waluran dan Kecamatan Ciracap.

Kegiatan jemput data yang digaungkan Dukcapil Surade diawali dengan perekaman data di Desa Buniwangi, Kecamatan Surade. Tercatat sebanyak 68 warga pemula berhasil mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (eKTP) elektronik.

Baca juga:  Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Tingkatkan Layanan Prima Ofline dan Online untuk Masyarakat

Selanjutnya perekaman data akan dilaksanakan sesuai jadwal meliputi empat wilayah kerjanya.

” Program jemput data ini kami gaungkan salah satu tujuannya agar warga terutama pemula memiliki E KTP. Apalagi sekarang menghadapi pilkada jelas KTP itu butuhkan,” jelas Endang kepada lingkarpena.id Jumat ( 14/06/2024 ).

Lebih lanjut katanya, program ini dilaksanakan salah satu tujuannya supaya warga yang akan membuat KTP elektronik dimudahkan dan tidak harus pergi ke kantor Dukcapil.

Baca juga:  Puluhan Massa Desak Kejari, Kupas Tuntas Aktor Bank Garansi Bodong Pasar Pelita Kota Sukabumi

Ahmad ( 19 ) warga Desa Buniwangi Kecamatan Surade mengaku sangat terbantu dengan adanya program jemput data yang digalakan kantor Dukcapil. Dimana dirinya tidak harus pergi ke kantor.

“Saya sangat terbantu adanya program ini. Saya tidak harus pergi ke kantor Dukcapil tapi cukup di desa,” tutur Ahmad.

Program jemput data ini kata Endang, selain akan dilaksanakan di desa desa juga bakal dilakukan di sekolah SLTA baik negeri maupun swasta yang ada di wilayah kerja Dukcapil Surade, meliputi empat kecamatan.

Baca juga:  Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Perbaiki Jalan Penghubung 4 Kecamatan

“Selain akan melakukan perekaman di desa desa juga akan dilakukan di beberapa sekolah SLTA di wilayah kerja kami,” jelas Endang.

Pos terkait