Festival Saka Raya Sukabumi Dibahas, Sekda: SPSI Yakin Bisa Mempersatukan Seniman

Sekda Ade Suryaman saat hadir dalam pembahasan festival saka raya sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menerima audiensi Serikat Pemersatu Seniman Indonesia (SPSI) wilayah sukabumi raya perihal presentasi dan permohonan dukungan acara festival saka raya sukabumi.

Audiensi tersebut berlangsung di Ruang Rapat Setda Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Audiensi dilaksanakan dalam rangka dukungan acara Festival Saka Raya Sukabumi yang akan digelar oleh SPSI di Lapang Cangehgar Palabuhanratu pada tanggal 28 September 2023 mendatang.

Baca juga:  Geger, Pencari Madu Ditemukan Tewas di Kawasan Hutan Lindung Cikepuh Sukabumi

Sekda Kab. Sukabumi Ade Suryaman menyambut baik adanya silaturahmi yang dilakukan SPSI bersama Pemerintah Daerah. Apalagi, SPSI adalah organisasi yang bergerak di bidang seni, budaya dan pengembangan pariwisata serta bersinergi dengan lembaga kesenian lainnya untuk mengembangkan dan melestarikan seni budaya di Indonesia.

“Kami pemerintahan daerah menyambut baik adanya silaturahmi ini, sehingga adanya Festival Saka Raya Sukabumi di tanggal 28 september dinilai akan menggerakkan bidang seni kedepan,” tutur Sekda.

Baca juga:  Lansia Giliran Mendapatkan Jatah, Ini yang Dilakukan Kapolsek Cikembar

Selain itu kata Sekda, SPSI ini diyakini bisa mempersatukan seniman dari semua elemen. Sehingga seniman bisa mendapatkan banyak ruang apresiasi dalam meningkatkan kesejahteraan.

“Kami mendukung Festival Saka Raya Sukabumi yang akan digelar oleh SPSI di Lapang Cangehgar Palabuhanratu pada tanggal 28 September 2023 mendatang nanti,” singkatnya.**

Pos terkait