Forkopimcam Kebonpedes Lakukan Pengecekan Kesiapan Paskibra Kecamatan

Unsur muspika Kecamatan Kebonpedes saat melakukan pengecekan latihan peserta kesiapan paskibra Kecamatan Kebonpedes.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) memiliki tugas utama mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 3 (tiga) tempat. Ketiga tempat tersebut yakni tingkat Kabupaten/Kota (Kantor Bupati/Walikota) Provinsi (Kantor Gubernur) dan Nasional (Istana Merdeka).

Selain pada tiga tempat utama tadi, para Paskibraka turut andil dipersiapkan pada upacara pengibaran bendera merah putih yang digelar setiap Kecamatan yang melaksanakan kegiatan pengibaran bendera sang saka merah putih pada 17 Agustus tepat pada hari perayaan kemerdekaan Indonesia.

Baca juga:  Angin Mengamuk: Bangunan Rumah Ambruk Timpa Sang Kakek

Seperti di Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Camat Kebonpedes Kurnia Lesmana bersama Kapolsek Kebonpedes, IPTU Tommy Ganhany Jaya Sakti, melakukan pengecekan kesiapan Paskibra Kecamatan Kebonpedes yang akan bertugas melakukan pengibaran Bendera Merah Putih pada Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang di Lapang Boring.

Pos terkait