Satuan Polisi Lalu Lintas saat menggelar ganjil genap di kawasan arah wisata Palabuhanratu, Sabtu (09/10/2021). [Foto: Ist]

Ganjil Genap Terus Diberlakukan, Masuk Kawasan Wisata Bersyarat!

KABUPATEN SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Jajaran Satlantas Polres Sukabumi kembali memberlakukan aturan ganjil genap untuk memasuki kawasan wisata pantai Palabuhanratu dan sekitarnya pada Sabtu (9/10/2021).

Sejak pagi tadi anggota Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi telah berjaga di pos pertigaan Gunung Butak Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Kegiatan dipimpin langsung Kanit Gakkum Satuan Lalu lintas Polres Sukabumi IPTU Nandang.

Baca juga:  Kebakaran Habiskan Satu Rumah di Datarnangka Sagaranten
Baca juga:
Sat Lantas Lakukan Pengawasan Prokes di Kawasan Wisata Selabintana

Kasi Humas Polres Sukabumi IPDA Aah Saepul Rohman menyatakan, bahwa pemberlakuan aturan ganjil genap salah satu bentuk upaya untuk mengurangi kepadatan lalulintas. Terutama arus pengunjung wisata pantai di masa penanggulangan pandemi Covid-19 ini.

“Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah dalam arahan apel tadi mengarahkan agar personil terus tidak bosan mengingatkan masyarakat secara humanis untuk disiplin menjaga protokol kesehatan untuk kesehatan bersama,” terang Aah kepada awak media.

Baca juga:  Viral! Warga Ciracap Sukabumi Ditemukan Meninggal di Wilkum Polsek Pasar Rebo Jakarta Timur
Baca juga:
Kapolres: Polisi Pantau Terus Penerapan Prokes di Kawasan Wisata Masing-masing

Selain itu kata Aah, pemberlakuan aturan ganjil genap yang dilakukan personil Polres Sukabumi juga melakukan himbauan di sepanjang pantai Citepus dan Istiqomah Palabuhanratu.

“Ya, anggota selain menghimbau protokol kesehatan di kawasan wisata, juga terus edukasi kesehatan dengan memberikan masker secara gratis kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan APD masker,” kata Aah.

Baca juga:  Peserta Verifikasi dan Validasi Data PTK Sekolah Dasar, Ini Jumlah Peserta Lulus 2021

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan