Antisipasi Kriminal Laut Sat Polairud Tingkatkan Pengawasan

Cegah kriminal laut dan keselamatan nelayan Sat Polairud melakukan peningkatan pengawasan dengan Patroli pantai dan teluk di perairan Sukabumi, Senin 28 Maret 2022.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Kapal patroli Satuan Perairan dan udara (Sat Polairud) Polres Sukabumi dengan nomor lambung kapal VIII-2322 dengan komandan kapal Bripka Ruswanto tadi pagi sekitar pukul 08.30 WIB lepas jangkar dari Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuharatu, Senin (28/03/2022).

Menurut Plt Kasat Polairud Ipda Suyatno mengatakan, keberangkatan kapal terebut dalam rangka melaksanakan patroli diseputar perairan Cisaar sampai perairan Ciwaru, wilayah Jampang Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Kebakaran, Satu Rumah di Cibitung Sukabumi Habis Tanpa Sisa

“Kami melaksanakan patroli ini dalam rangka pengawasan dan penegakan hukum dilaut,” tegas Suyatno.

Masih kata Suyatno, petugas patroli sempat memeriksa sebuah kapal nelayan KM AOFA 02 dengan nahkoda Angga yang sedang mencari ikan dengan alat tangkap ikan jenis pancing ulur seputar perairan Cisaar.

“Tadi kami sempat periksa kapal tersebut. Pemeriksaan lebih ke alat keselamatan kapal, seperti life jacket dan ring bouy serta dokumen kapal,” tutur Suyatno.

Baca juga:  Ikut Vaksin Dapat Minyak Goreng Gratis

Lajut Suyatno menerangkan, keberangkatan kapal tadi dilaporkan cuaca dalam kondisi cerah dan gelombang sedang sehingga dalam perjalanan kapal patroli tidak menemui hambatan yang berarti.

Pos terkait