Polisi pasang batas garis bahaya pantai saat gelombang tinggi, Minggu (24/10). [Foto: Ist]

Gelombang Tinggi: Polisi Air Imbau Wisatawan Palabuhanratu Berhati-hati

PERISTIWA WISATA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Gelombang pantai Palabuhanratu Sukabumi kembali membesar pada Minggu (24/10/2021). Satpol Airud menghimbau agar wisatawan tidak melakukan hal yang membahayakan dirinya saat pantai gelombang tinggi.

Satuan Polair Polres Sukabumi ingatkan para wisatawan untuk tidak lengah. Tidak melakukan kegiatan di pantai seperti berenang karena berbahaya untuk keselamatan dirinya.

Baca juga:
Berniat Wisata, Warga Kota Sukabumi Hilang Terseret Arus Ombak Karang Naya

Kasatpol Air Polres Sukabumi AKP Tri Andri Affandi bersama anggota terus melakukan himbauan. Hal itu dilakukan agar para pengunjung pantai tidak berenang di laut saat kondisi ombak pasang atau tinggi.

Baca juga:  Truk Muatan Pasir Terguling di Tanjakan Karang Kecamatan Cidolog Sukabumi

“Kondisi gelombang di hari Minggu ini terpantau tinggi. Sangat berbahaya untuk aktivitas berenang,” ungkap AKP Tri Andri seperti yang disampaikan Humas Polres Sukabumi.

Baca juga:
Ombak Pantai Palabuhanratu Kembali Gulung Wisatawan, Ini Penjelasan Kasatpol Airud

Selain mengingatkan bahaya pantai, Kasatpol Air bersama anggota juga terus mengingatkan penerapan protokol kesehatan kepada wisatawan itu. Diharapkan semua pengunjung wisata terus mematuhi prokes saat berwisata.

Baca juga:  Sejarah Sakral: Tersangka Curanmor Langsungkan Pernikahan Sebagai Tahanan Polres Sukabumi

“Polisi sudah berikan peringatan pengunjung wisata agar tidak berenang saat kondisi ombak pasang. Disisi lain juga ditekan agar selalu mematuhi prokes. Ya, ini demi keselamatan bagi dirinya dan orang lain,” imbuh Aah Humas Polres Sukabumi kepada awak, media.

 

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

1 thought on “Gelombang Tinggi: Polisi Air Imbau Wisatawan Palabuhanratu Berhati-hati

Tinggalkan Balasan