GMNI Gandeng KPID Jabar, Literasi Media Wujud Peralihan TV Analog Ke Digital

Sekda Ade Suryaman saat menerima Cinderamata dari KPID Jawa Barat usai kegiatan di Pendopo Sukabumi, Rabu (27/7/22).| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman membuka acara literasi Media dengan tema “ekosistem penyiaran digital pasca analog switch off” (ASO). Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Sukabumi, Rabu (27/7/2022) tersebut terselenggara atas kerjasama DPC GMNI Sukabumi Raya dengan KPID Jawa Barat.

Ketua GMNI Sukabumi Raya, Anggi Fauzi menyebutkan, bahwa acara ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat di era literasi media terutama pasca beralihnya TV analog ke TV digital. Hal itu tentunya memerlukan pemahaman yang baik dikalangan masyarakat.

Baca juga:  Wabup: Tinjau Vaksinasi di Kecamatan Nagrak, Targetkan 21 Januari 100 Persen Beres

“Kita beralih ke ekosistem penyiaran digital karena itu khususnya masyarakat Jawa Barat bisa menerima dan bisa beradaptasi dengan perubahan ini,” singkatnya.

Sementara Kabid IKP Diskominfo Jawa Barat Fais Rahmat menjelaskan, acara ini dirintis pada Pertemuan Bidang IKP se-Jawa Barat di pangandaran untuk persiapan peralihan dari tv analog ke tv digital tentu perlu sosialisasi agar masyarakat bisa mengerti akan perubahan di industri digitalisasi.

Pos terkait