H. Iyos Somantri Resmikan Posko Relawan Dapil VI Pajampangan

FOTO: H Iyos Somantri saat melakukan gunting pita di peresmian Posko Relawan Dapil VI Pajampangan Surade Sukabumi.| dok Jajang S

LINGKARPENA.ID | Bakal calon (Balon) Bupati Sukabumi periode 2024 – 2029 Drs. H. Iyos Somantri, meresmikan penggunaan Posko Relawan Iyos Somantri se Dapil VI Jampangkulon di Surade Kabupaten Sukabumi, Jumat (21/06/2024).

Selain para tokoh masyarakat Pajampangan yang hadir di acara tersebut, para relawan yang tergabung di berapa organ relawan Iyos Somantri se Pajampangan pun turut hadir diacara itu.

Kehadiran orang nomor dua di Kabupaten Sukabumi itu, selain melakukan gunting pita sekaligus peresmian pemakaian Posko relawan Dapil VI Jampangkulon, juga ada agenda lainnya yakni memberikan pembekalan dan bimbingan teknik (Bimtek) ke sejumlah relawan Dapil VI, dengan pemateri tim pemenangan Iyos Somantri.

Dalam sambutannya Iyos Somantri menuturkan, dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja relawan selama ini. Kata dia, relawan Iyos Somantri yang ada di dapil VI jumlahnya ada 18 organ relawan. Dari semua itu masing masing punya tugas dan tanggungjawabnya sendiri.

Baca juga:  Dua Pemotor di Surade Sukabumi Dibacok OTK

“Dari 18 organ relawan yang ada alhamdulilah sudah terdata, tertata dan terstruktur dengan baik. Hanya saja garapannya yang berbeda. Ada yang garapannya dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat RT, contohnya relawan Bais. Struktur Relawan Bais ada di semua tingkatan. Ada pula relawan yang hanya tingkat kecamatan atau desa, bahkan tingkat RT, yang jelas disesuaikan dengan kemampuannya,” papar Iyos .

Iyos berharap relawan bekerja sesuai dengan koridor dan jalurnya. Untu ke 18 organ relawan dia berpesan agar berbagi tugas.

Baca juga:  Mengurai Benang Kusut di Wisata Pantai Minajaya

“Jika ada relawan yang menggarap satu garapan maka relawan lainnya harus mengharap bidang lain, jangan sampai tumpang tindih. Jadi banyak relawan harus banyak lagi sasarannya. Artinya sasaran yang sudah digarap oleh satu relawan jangan digarap oleh relawan lainnya. Jangan tumpang tindih,” pesan Iyos.

Lebih lanjut Iyos menekankan agar para relawan bisa bekerja dengan segmentasi yang berbeda. Disini peran koordinator wilayah dituntut untuk bisa mengatur dan membaginya.

“Jangan sampai relawan itu hanya bisa berkumpul tapi tidak ada ekses dilapangan. Yang penting menukik ke sasaran, jadi garapannya jelas. Kita harus mengakar dan harus membumi ke akar rumput. Dan saya tekankan supaya TPS itu ada yang mengawal. Itu sudah menjadi tugas dan fungsi relawan,” tandas Iyos.

Baca juga:  Bara JP Jabar, Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud untuk Pilpres 2024

Sementara H. Dedi Oman, kordinator Tim Sukses Iyos Somantri berharap agar seluruh relawan dapat mencurahkan tenaga, pikiran dan menteri untuk mensukseskan Iyos Somantri menjadi Bupati Sukabumi tahun 3024 – 2029.

“Saya berharap semua relawan bisa bekerja bahu membahu dalam menjadikan Iyos Somantri sebagai Bupati Sukabumi,” pintanya.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Sukabumi Drs. Iyos Somantri memberikan bantuan berupa semen sebanyak satu truk Fuso, kepada Panitia Pembangunan Masjid Al Jalil Surade.

Pos terkait