Hadiri Pelantikan, Ketua DPRD: Igornas Miliki Posisi Strategis Ciptakan Atlet

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara saat memberikan keterangan pers usai pelantikan Igornas di Pendopo Sukabumi, Selasa (21/6/22).| Foto: Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara turut mengahadiri acara Pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas).

Pelantikan Irgonas digelar di Aula Pendopo Sukabumi, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Selasa (21/06/2022).

“Saya senang sekali diundang oleh temen-temen Igornas juga Ketua beserta kepengurusan yang baru. Tadi saya menyimak dan sudah cucup jelas sambutan yang disampaikan Ketua baru, Ketua Igornas Provinsi juga Pak Bupati Sukabumi. Jadi kita mendengarkan bersama-sama dengan seksama,” kata Yudha kepada Lingkarpena.id usai acara di Pendopo Sukabumi.

Baca juga:  Sampah Tercecer di 3 Lokasi Pingir Jalan Raya Jampangtengah

Menurut Politis Partai Gerindra, Igornas mempunyai posisi yang strategis untuk menciptakan atlet-atlet di Kabupaten Sukabumi. Kata Yudha ia menyimak saat Bupati Sukabumi memberikan sambutan, tegasnya jangan sampai terulang lagi atlet orang Sukabumi asli diambil oleh daerah-daerah lain.

“Jadi perlu ada kolaborasi bersama dimana guru-guru olahraganya, Koni, semua stakeholder yang ada terkait dengan olahraga ini. Ya pastinya DPRD Kabupaten Sukabumi siap untuk berkolaborasi, sebab olahraga ini harus kita dorong. Tujuannya agar para atlet ini bisa terus membawa nama baik Kabupaten Sukabumi dan mengangkat daerahnya sendiri,” jelasnya.

Baca juga:  Eko Purtjahjanto: Postingan Saya Niatnya Main-Main Tapi Ada Pihak yang Dirugikan

Dikatakan Ketua DPC Partai besutan Prabowo ini, dengan dilantiknya Igornas Kabupaten Sukabumi dengan kepengurusan yang baru itu tentunya dirinya selain mendukung juga mendoakan agar Igornas bisa bekerja dan  berkarya dengan baik lagi.

“Kita cari solusi bersama bagaimana membuat langkah yang baik untuk daerah Kabupaten Sukabumi pada bidang Olahraga ini. Terutama untuk memupuk dan mempertahankan para atlet asal daerah sendiri,” pungkasnya.

Baca juga:  Seorang Satpam Ditemukan Mengambang di Sungai Cimandiri

Pos terkait