Hapus Tato Gratis di Bakti Kesehatan Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi

Penghapusan Tato di HUT Bhayangkara ke 77 Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi .| istimewa

LINGKARPENA.ID | Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77, Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi menggelar Bakti Kesehatan dengan memberikan layanan Penghapusan Tato Gratis.

Kasetukpa Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto melalui Karumkit Bhayangkara AKBP dr. Much Sofwan, Sp.OT(K) mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat.

Dijelaskan dokter polisi (dokpol) presisi, pelayanan ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-77 dengan cara membuka bakti kesehatan. Diantaranya adalah penghapusan Tato permanen.

Baca juga:  Upacara HUT RI Ke-78, Wali Kota Sukabumi Sampaikan Amanat Presiden Jokowi

“Saat ini RS Bhayangkara Setukpa Sukabumi mempunyai terobosan baru yakni memiliki alat laser untuk penghapusan Tato,” kata dr Much Sofwan kepada Lingkarpena.id, Jumat (09/06/2022) kemarin.

Jadi lanjut dia, apabila tatonya satu warna hanya dengan sekali tembak laser langsung hilang dan tidak sakit. Namun jika lebih dari satu warna maka pasien harus enam kali untuk ditembak laser.

Sedangkan untuk efek sampingnya hanya panas saja di kulit. Sedang untuk tato yang berada dibagian muka bisa saja di tembak laser, nantinya kedua mata pasien terlebih dahulu ditutupi alat.

Baca juga:  HUT Bhayangkara ke77 Polres Sukabumi Dimeriahkan dengan Jalan Santai

“Bagi warga masyarakat yang bertato, jika berniat ingin menghapusnya biayanya itu sangat mahal sekali. Dan cara menghapusnya itu dengan menggunakan alat sinar laser,” tuturnya.

“Nah, saat ini RS Bhayangkara Setukpa Sukabumi dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-77 melaksnakan bakti kesehatan yakni memberikan layanan penghapusan Tato gratis,” sambungnya.

Adapun untuk tempat pelaksanaan dan waktunya sambung dokter polisi ahli bedah orthopedi ini tanggal 14-15 Juni 2023, di RS Bhayangkara Setukpa Sukabumi di Gedung Diagnostic Pesat Gatra.

Baca juga:  Gotong Royong, Pemasyarakatan Bersih-bersih Menuju Puncak HBP Ke 58

“Untuk Informasi dan pendaftaran bagi yang berminat segera menghubungi Dinda Joana Laksana S.Kom, no hp 082310975505, Alviah Nur Ramadanti S. Tr. Kes no hp, 08984115544,” pungkasnya.

Pos terkait