Burung Berkicau Meriahkan HUT Bhayangkara ke 77 Polres Sukabumi

Kapolres Sukabumi AKBP Maruli Pardede, menggantungkan sangkar burung pertanda lomba dimulai.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Polres Sukabumi gelar Kompetisi Burung Berkicau, Aa Dede Kapolres Cup, dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 berlangsung di GOR Venue Tinju Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Minggu (18/06/2023).

Kegiatan kompetisi tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede dengan ditandai menaikan sangkar burung di tempat pertandingan.

“Polres Sukabumi ingin mengembangkan potensi pariwisata di Palabuhanratu, salah satunya dengan menggelar kompetisi burung berkicau,” ucap Kapolres pada saat membuka acara itu.

Baca juga:  H-3 Lebaran, Polres Sukabumi Terjunkan Tim Urai untuk Jalur Utara

Kapolres berharap, agar kegiatan lomba burung berkicau itu bisa dilaksanakan secara rutin tidak hanya pada saat ulang tahun Bhayangkara saja.

Momen foto bersama Kapolres dan Jajaran serta para peserta lomba.| ist

“Ya harapan saya dengan adanya lomba burung berkicau ini, sebagai daya tarik pertama bahwa ada Polres Sukabumi ingin mengembangkan pemberdayaan burung berkicau di Palabuhanratu. Ya nantinya peserta lomba ini tidak hanya dari tiga wilayah saja, melainkan mungkin bisa dari Jakarta atau Sumatera,” imbuhnya.

Baca juga:  Pengedar Obat Terlarang di Lengkong Sukabumi Dibekuk Polisi

Kapolres yang akrab disapa Aa Dede itu mengaku, sebelumnya sudah meminta Wakapolres Sukabumi Kompol Septa Firmansyah untuk membuat lomba burung berkicau. Dengan tenggang waktu hanya dua pekan saja.

Sementara itu, Kasat Polairud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar selaku ketua panitia menyatakan, kompetisi Burung Berkicau itu diikuti oleh peserta sebanyak 250 peserta.

Baca juga:  Gedung IKM Opak Jampang Diresmikin, Ini kata Bupati Marwan

“Mereka para pecinta burung ini datang dari berbagai daerah selain Palabuhanratu. Ada dari Provinsi Banten juga Jakarta,” ucapnya.

Menurut Tenda, ada beberapa kategori perlombaan. Diantaranya kategori Kapolres Sukabumi, Wakapolres, Kabag, Kasat, Kapolsek dan KBO.**

Pos terkait