Harga Daging Sapi di Kota Sukabumi Tembus Rp 170.000

LINGKARPENA.ID – Menjelang satu hari lebaran idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022 harga daging sapi di Kota Sukabumi tembus di angka Rp.170.000.,- per kilogramnya.

Berdasarkan hasil dari pantauan Lingkarpena.id dilapangan, daging sapi murni ini berpindah harga jelang satu hari lebaran.

Sebelumnya diketahui untuk harga daging sapi secara Nasional Rp.123.333 per kilogram. Namun sekarang khusus di Kota Sukabumi tembus di angka Rp.170.000 per kilogram.

Baca juga:  Zoom Meeting dengan Kapolri Sekaligus Tinjau Percepatan Vaksinasi Merdeka Anak, Ini Penjelasan AKBP Zainal

Seperti yang terjadi di kios sekaligus tempat pemotongan hewan milik swasta di Jalan Raya Pelabuhan II, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi ini.

Keluhan salah satu warga Lembursitu Ahmad (35) saat jumpai dilokasi kios penjualan daging sapi mengatakan, untuk lebaran tahun ini daging sangatlah mahal.

“Sayang ya, kenaikan harga daging sapi diluar dugaan. Hari ini nyampe di angka Rp. 170.000, per kilogram. Entah di daerah lain?,” keluhnya, Ahad (01/5/22) kepada lingkarpena.id

Baca juga:  Vaksinasi Massal Serentak Se-Indonesia, Ini Kata AKBP Zainal

Dirinya meminta agar pemerintah dan dinas terkait memperhatikan dan peninjauan pasar atas lonjakan serta pasokan daging sapi di Kota Sukabumi.

“Padahal warga seperti kami ini membeli daging setahun sekali. Ya itupun jika mau lebaran seperti sekarang ini,” tambahnya.

Menurutnya harga ini sangat memberatkan bagi kalangan ekonomi rendah seperti dirinya. Tahun kemarin harga daging masih terjangkau di kantong masyarakat berpenghasilan rendah seperti saya.

Baca juga:  Kodim 0607 Kota Sukabumi Gelar Penyuluhan Hukum, Letkol Ichrom: Langgar Ini Bisa Dipecat

“Mungkin bukan saya aja yang merasakan dengan perpindahan harga daging sapi ini. Banyak warga lain juga mengeluhkan harga daging di lebaran tahun 2022 ini,” tandasnya.

Pos terkait