Hore..! SMP PGRI 2 Palabuhan Ratu Bakal Miliki 7 Ruang Kelas Baru

Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi | Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI 2 Palabuhan Ratu, akhirnya bakal memiiki ruang kelas baru sebanyak 7 lokal. Hal yang dinanti-nantikan dalam waktu dekat ini bisa terwujud.

Melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi telah mengumumkan rencana pembangunan 7 lokal ruang kegiatan belajar mengajar di SMP PGRI 2 Pelabuhan Ratu. Pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pendidikan bagi masyarakat serta memberikan fasilitas yang lebih baik bagi siswa.

Zetta Nusantara Putra, Kasi Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi mengatakan, pembangunan 7 lokal untuk SMP PGRI 2 Pelabuhan Ratu tersebut telah disetujui dan sesuai dengan DAPODIK (Data Pokok Pendidikan) yang ada pada sekolah tersebut.

Baca juga:  Peringatan Hari Bakti PUKabupaten Sukabumi ke 78 Berlangsung Meriah

“DAPODIK adalah sistem informasi pendidikan nasional yang digunakan untuk mengelola data sekolah dan siswa. Dalam hal ini, DAPODIK telah memberikan persetujuan dan menyesuaikan kebutuhan input operatornya dengan baik,” terang Zetta kepada wartawan, Selasa 16 Januari 2024.

Lanjut Zetta, diharapkan nantinya pihak sekolah dengan adanya bantuan lokal sekolah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Pembangunan lokal baru di SMP PGRI 2 Pelabuhan Ratu ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan pendidikan kepada masyarakat secara keseluruhan. Dengan adanya fasilitas yang lebih baik, diharapkan proses pembelajaran di SMP PGRI 2 Pelabuhan Ratu akan semakin baik dan memberikan pengalaman belajar yang lebih baik bagi siswa,” harapnya.

Baca juga:  Polisi Gagalkan Tawuran Belasan Pelajar dan Sita Senjata Tajam di Sukabumi

SMP PGRI 2 Pelabuhan Ratu merupakan salah satu satuan pendidikan dengan jenjang SMP yang ada di Cimanggu, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sekolah ini berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. SMP PGRI 2 Pelabuhan Ratu telah memiliki akreditasi A berdasarkan sertifikat 02.00/441/BAP-SM/SK/XII/2014.

Sementara itu di tempat terpisah Kepala Dinas Pendidikan, Eka Nandang menjelaskan, pembangunan 7 lokal baru ini akan memberikan dampak positif bagi siswa dan masyarakat sekitar.

“Dengan adanya ruang kelas yang lebih luas dan nyaman, siswa akan dapat belajar dengan lebih baik. Selain itu, pelayanan pendidikan yang lebih baik juga akan membantu masyarakat dalam mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas,” jelas Eka Nandang.

Baca juga:  Bupati Sukabumi Apresiasi Peran RAPI dalam Penyampaian Informasi

Dengan adanya pembangunan 7 lokal baru untuk SMP PGRI 2 Pelabuhan Ratu di Sukabumi, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi berharap dapat meningkatkan pelayanan mutu pendidikan yang lebih baik lagi bagi masyarakat Sukabumi.

“Pembangunan ini merupakan langkah yang positif dalam mendukung proses pembelajaran dan memberikan pengalaman belajar yang lebih baik lagi bagi siswa. SMP PGRI 2 Pelabuhan Ratu harus siap memberikan pelayanan pendidikan terbaik dan berkualitas kepada siswa, apalagi jika sarana dan prasarananya sudah menunjang,” singkat Eka Nandang.**

Pos terkait