PLN Sukses Suplai Listrik Tanpa Kedip untuk Debat Ketiga Pilpres 2024

PLN UID Jakarta Raya.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Siapkan pasokan listrik berlapis, PLN sukses hadirkan listrik tanpa kedip selama debat ketiga Pilpres 2024 yang berlangsung di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (7/1/2024 lalu).

Suplai pasokan listrik untuk Istora Senayan disiapkan sebanyak 5 lapis, yang dilengkapi dengan Automatic Change Over (ACO). Suplai pasokan listrik tambahan juga disiapkan berupa Uninterruptible Power Supply (UPS), Unit Gardu Bergerak (UGB) dan genset.

Baca juga:  Banyak Diminati, Lebih dari Seribu Pelanggan Nikmati Promo Tambah Daya Listrik

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Lasiran mengungkapkan bahwa PLN konsisten memberikan listrik yang andal selama rangkaian kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kami siapkan pasokan listrik yang andal dan terjamin, mulai dari pengundian nomor paslon (pasangan calon), debat paslon, hingga pemilu nanti berakhir,” jelas Lasiran.

Dalam debat Capres kali ini, PLN menyiapkan 3 unit UPS dengan total kapasitas 900 kVA, 2 unit UGB dengan total kapasitas 1.630 kVA, serta 2 unit genset dengan total kapasitas 1.250 kVA. Sebanyak 25 personil juga bersiaga langsung di Istora Senayan, lokasi debat Capres berlangsung.

Baca juga:  STKIP Pasundan Cimahi Meraih Penghargaan Perguruan Tinggi Keguruan Terbaik Kedua

Lasiran juga menambahkan bahwa PLN UID Jakarta Raya memastikan seluruh pasokan listrik mulai dari gardu induk hingga tempat berlangsungnya acara dalan kondisi aman.

“Karena itu kami tempatkan petugas siaga mulai dari gardu induk, pusat kontrol distribusi listrik, gardu hubung, hingga setiap peralatan siaga yang tersebar di lokasi debat berlangsung,” tutup Lasiran.**

Baca juga:  Tanam Harapan untuk Masa Depan, PLN dan Pemprov DKI Gelar Aksi Tanam Pohon di Bantaran Sungai

Pos terkait