HUT Pramuka Ke-61, Baznas Kota Sukabumi Salurkan Santunan Sebesar Rp85 Juta Kepada Pelajar Yatim Piatu

Foto: Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi Saat Menyerahkan Santunan Secara Simbolis Kepada 10 Siswa-siswi Pelajar Se-Kota Sukabumi, Dalam HUT Pramuka Ke-61 di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Sabtu (03/08/2022). Foto: Azis Ramdhani.

LINGKARPENA.ID | Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-61 Pramuka, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi, secara simbolis menyalurkan santunan kepada 1.248 orang anak yatim piatu dan dhuafa, acara berlangsung seusai peringatan upacara bertempat di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Sabtu (03/09/2022).

Ketua Baznas Kota Sukabumi, Miftah Amir mengatakan kegiatan santunan ini merupakan masih dalam serangkaian acara Gebyar Muharram 1444 Hijriyah tahap kedua yang mana Lembaga Pemerintah yakni Baznas bekerjasama dengan Pemerintah Kota Sukabumi dan Dewan Kwartir Cabang, Pramuka Kota Sukabumi.

Baca juga:  DPRD Provinsi Jabar Sosialisasikan Perda No 1 Tahun 2020 di Cikundul Kota Sukabumi

“Sebanyak 1.248 orang yatim piatu dan dhuafa menerima santunan dari Baznas Kota Sukabumi, secara simbolis di kepada 10 Siswa-siswi pelajar Se-Kota Sukabumi, yang di serahkan langsung oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi,” beber Miftah Amir kepada Lingkarpena.id.

Ketua Baznas Kota Sukabumi menjelaskan adapun rinciannya yakni TPQ 148 orang, RA 58 orang, TPO 148 orang, MD 271 orang, SD 460 orang, MI 33 orang, SMP 101 orang, MTS 25 orang, SMA/SMK 133 orang, dan MA 19 orang, dengan jumlah total dana keseluruhan yang disalurkan sebesar Rp.85.000.000.

Baca juga:  481 Warga Lapas Sukabumi Disuntik Vaksin, Lancar Tidak Ada KIPI

“Saya berharap semoga dengan adanya kegiatan penyaluran santunan ini, warga masyarakat semakin terketuk hatinya untuk memperhatikan anak yatim piatu dan dhuafa di wilayah sekitar mereka, dan semoga anak yatim piatu serta dhuafa memiliki psikologi yang sama dengan anak lainnya dalam beraktifitas belajar di sekolahnya masing-masing,” pungkasnya.

Turut Hadir Dalam Pelaksanaan Penyaluran Santunan, Selain Wali Kota Sukabumi, Wakil Wali Kota Sukabumi, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Kapolres Sukabumi Kota, Perwakilan Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Unsur Forkopimda lainnya.

Baca juga:  Polres Sukabumi Kota Gelar Vaksinasi Massal Serentak Se-Indonesia

Pos terkait