Inilah Keseruan Rangkaian Kegiatan HUT RI ke 78 di Situgede Kota Sukabumi

Warga Situgede Kota Sukabumi saat melakukan penghormatan kepada sang saka merah putih pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera di HUT RI ke 78 tahun 2023.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Keseruan melalui ide kreatif panitia pelaksana dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan HUT RI ke 78 Kampung Situgede RT 01/06 Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, memikat hati dan penuh kegembiraan warga masyarakat.

Betapa tidak, rangkaian kegiatan yang digelar Panitia HUT RI ini menampilkan sejumlah permainan. Berbagai lomba yang dilaksanakan selama dua hari pada Kamis 17 Agustus dan puncak kegiatan digelar pada Minggu 20 Agustus 2023 kemarin menarik perhatian warga sekitar.

Ketua Pelaksana kegiatan HUT RI ke 78 Situgede Ngahiji Glebod mengatakan, dari sejumlah permainan yang dilaksanakan oleh panitia, satu permainan lomba yang membuat perhatian masyarakat menjadi lebih terhibur.

Baca juga:  2 Lokasi di Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi Terkena Banjir Akibat Hujan Deras dan Cuaca Ekstrim
Gebyar kemeriahan HUT RI Situgede ngahiji.| ist

“Ya, kalau dulu para pejuang merebut kemerdekaan dengan taktik dan tehnik perang sehingga bisa merebut kemerdekaan Indonesia. Nah, kami mengisi kemerdekaan ini dengan ide-ide kreatif sehingga warga riang dan gembira,” ujar Glebod, kepada wartawan, Senin, (21/8/2023).

Glebod menjelaskan, kegiatan pelaksanaan HUT RI ke 78 pada hari 17 Agustus 2023 dilakukan upacara penghormatan bendera merah putih yang dilakukan warga di lokasi permainan yang memilih tempat (petakan sawah).

Banner dirgahayu RI ke 78 Situgede Ngahiji
Voucher Jalan Sehat | ist

“Kami bukan tidak ada lokasi atau mencari sensasi dalam pengibaran bendera. Tapi yang terpenting makna dari kemerdekaan dan penghormatan kepada para pejuang bisa dilakukan setiap tahun dengan ide-ide kreatif,” terangnya.

Baca juga:  Kadishub: Jelang Idul Fitri Antisipasi Arus Lalin dan Angkutan Lebaran

Dijelaskannya, setiap memperingati HUT RI warga Kampung Situgede Ngahiji selalu mengisi kegiatan dengan berbagai lomba. Namun panitia pelaksana kegiatan selalu ada salah satu lomba yang menjadi andalan.

“Iya, tahun ini perlombaan yang menarik perhatian warga adalah permainan lintas bambu. Jadi keseruan permainan ini saat ada peserta yang jatuh dan nyebur ke kolam, teriak ketawa penonton menjadi kepuasan,” tandasnya.

Hadiah-hadiah lomba yang disiapkan panitia | ist
Bersama Pak RT saat memberikan hadiah lomba.| ist

Keseruan permainan seperti biasa setiap lomba di HUT RI dilaksanakan, seperti balap karung, makan kerupuk dan jalan santai dilakukan. Namun, keseruan permainan tahun ini ada tambahan permainan quis interaktif berhadiah, nangkap bebek dengan mata ditutup, atraksi sulap, nangkap ikan dan lintas bambu menjadi permainan seru di HUT RI ke 78 tahun 2023.

Baca juga:  Wali Kota Sukabumi Pastikan Natal Berjalan Aman dan Nyaman

Dalam pelaksanaan HUT RI ke 78 Kampung Situgede Ngahiji turut diberikan jamuan snack, minuman ringan dan makan gratis serta vocer gratis untuk pilihan makanan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia, Pak RT dan RW sudah mendukung penuh dalam kegiatan HUT RI ke 78 di Situgede Ngahiji,” pungkasnya.

Pos terkait