Peringati Hari Pramuka Ke-62, Diskan Kabupaten Sukabumi Lepasliarkan 3000 Ikan Tawes di Sungai Cikolawing Nagrak

Penyebaran 3000 ikan tawes di Kecamatan Nagrak Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Peringati hari Paramuka Ke-62, Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan melepas liarkan 3000 ekor ikan tawes di Sungai Cikolawing Desa Nagrak, Kecamatan Nagrak Selatan, Senin (21/08/2023).

Diketahui kegiatan peringatan hari Pramuka Ke-62 tingkat Kwartir Cabang, Kabupaten Sukabumi di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Camat Nagrak, Camat Parungkuda, Pengurus Anggota Pramuka, Camat Nagrak, Camat Parungkuda, Pengurus dan Anggota Pramuka.

Baca juga:  Ini Cara Asep Jafar Memaknai Hari Ibu Tahun 2022

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi, Nunung Nurhayati mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu agenda rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Kabupaten Sukabumi yang ke-153 tahun 2023.

“Ya tadi ada sebanyak 3000 ekor ikan tawes dilepasliarkan di Sungai Cikolawing Desa Nagrak Selatan Kecamatan Nagrak,” kata Nunung dalam keterangannya kepada Lingkarpena.id.

Dijelaskannya kegiatan pelepasliaran ini merupakan upaya untuk menjaga pelestarian ikan diperairan. Selain itu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian sumberdaya ikan dan juga merubah pola hidup sehat untuk tidak membuang sampah ke sungai.

Baca juga:  Ratusan Calhaj Dilepas, Ini Kata Bupati Sukabumi

“Kegiatan pelepasliaran ikan tawes ini merupakan aksi nyata sebagai implementasi pengamalan Dasa Darma Pramuka serta mencitai alam dengan kasih sayang sesama manusia,” pungkasnya.

Pos terkait