Jalan di Desa Sindangraja Kecamatan Curugkembar Sukabumi tertutup longsor. [Foto: Suryana p2bk]

Jalan Sindangraja Curugkembar Tertimbun Longsor, Ini yang Dilakukan P2BK dan Warga

KABUPATEN SUKABUMI PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Jalan desa Sindangraja Kecamatan Curugkembar Kabupaten Sukabumi tertimbun longsor. Peristiwa bencana longsor terjadi pada Minggu (07/11) sekitar pukul 15:00 WIB.

Akibat longsor tersebut, akses jalan tidak bisa dilalui kendaraan maupun pejalan kaki. Longsor membuat terputus akses di dua kedusunan di desa Sindangraja tersebut.

Dua kedusunan yang sempat tidak bisa mengakses jalan Kabupaten itu, antara lain, Kedusunan Cisuren dan Kedusunan Cigombong. Akibat longsor itu warga Kampung Sukalaksana tidak bisa melalui jalan tersebut.

“Sebagian jalan yang tertimbun longsor sudah dievakuasi beramai-ramai dengan warga sekitar,” kata petugas penanggulangan bencana kecamatan(P2BK) Suryana, saat dimintai keterangan nya Minggu (07/11) sore.

Baca juga:  Longsor di Kecamatan Nyalindung Sukabumi Sempat Tutup Akses Jalan Warga, Ini yang Dilakukan Bripda Aldi

Dikatakan Suryana, bencana longsor sempat membuat aktivitas warga tersendat akibat material tanah menutup jalan tersebut. Dengan bergotong-royong akhirnya jalan bisa dilalui kembali walau masih ada material longsor.

“Selain jalan yang tertutup longsor, di Kedusunan Cigombong jalan Sukamaju dan Pasir Tiis jalan ampir terputus akibat retakan pada gorong-gorong,” imbuhnya.

 

Redaksi: Lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan