Ketua Umum LSM GAPURA RI Hakim Adonara, saat menunjukkan rapat besar 16 Ormas dan LSM Sukabumi. [Foto: Ist]

Wow! 16 Ormas dan LSM Besar di Sukabumi Bakal Gelar Aksi Damai 912, ‘Tinggal Menunggu Waktu’ Ini Kata Ketum GAPURA RI

KABUPATEN SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Demonstrasi besar-besaran yang bakal dilakukan oleh 16 ORMAS dan LSM pada 09 Desember nanti berpusat di Kabupaten Sukabumi, tinggal hitungan hari. Aksi massa ini di bawah komando tunggal Ketua Umum LSM GAPURA RI, Hakim Adonara beserta koordinator aksi dari masing-masing Ormas dan LSM.

“Unjuk rasa nanti dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Dunia (Hakordia). Ini pun dikenal dengan nama Aksi Damai 912,” ujar Ketum LSM GAPURA RI Hakom Adinara kepada lingkarpena.id Minggu (07/11).

Baca juga:  Unjuk Rasa SPN Gagal Bertemu Wali Kota, Diterima oleh Bupati Sukabumi

Entah dari mana datangnya inisiatif aksi ini, tiba-tiba saja 16 Ketua Ormas dan LSM diketahui menggelar pertemuan secara tertutup. Pertemuan bertempat di salah satu restoran sederhana di wilayah Pelabuhanratu, Sukabumi pada Senin (01/11) 2021 kemarin.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari sumber yang tidak mau disebutkan namanya, Ketua Ormas dan LSM yang hadir diantaranya; Ketua Pandawa 16, Ketua LSM GMB Jabar, Ketua FORMABAR, Ketua LSM PETA, Ketua LSM GAPURA, Ketua LIDIK KRIMSUS, Ketua LSM CSP, Ketua Yayasan ANOM KALIJAGA, Ketua LSM KOMPAK, Ketua LSM LASKAR COMANDO, Ketua LSM KOMPAK, Ketua LSM LATAS, beberapa Ketua Sektor GIBAS, Ketua LPK Darma Nusa, Ketua LSM BNN INSANO, Ketua LSM GARDA TOPIKOR, hanya LSM GMBJ DPC Ciemas, yang dikabarkan berhalangan hadir dalam pertemuan tersebut.

Baca juga:  Naik Jabatan Dikukuhkan dan Terima Penghargaan dari Kapolres Sukabumi, Cek Siapa Saja!

“Pertemuan itu dikabarkan membahas rencana dan persiapan teknis Aksi 912,” terang Ketua Umum LSM GAPURA RI itu.

Rencana Aksi Damai 912 menurut Komando Aksi, Hakim Adonara, pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan aparat keamanan Polres Sukabumi.

Tinggalkan Balasan