Jelejahi Keindahan Hutan Pinus Purwakarta di Wisata Alam Pasir Langlang Panyawangan

Wisata alam Pasir Langlang Panyawangan yang berlokasi di Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

LINGKAR PENA – Kepenatan aktivitas bisa teratasi dengan cara liburan bersama keluarga. Jika anda sedang mencari destinasi yang cocok menikmati akhir pekan bersama keluarga, coba berkunjung ke salah satu wisata alam di Kabupaten Purwakarta ini.

Ialah wisata alam Pasir Langlang Panyawangan yang berlokasi di Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Anda bisa menikmati menjelajah keindahan hutan pinus yang asri.

Baca juga:  PDAM Gapura Tirta Rahayu Purwakarta Punya Aset Rp8,5 Milyar di Konsumen

Berada di kaki Gunung Burangrang, wisatawan bisa merasakan kesejukan dan keindahan hutan pinus yang ada di wisata alam ini.

Di sana, pengunjung bisa menikmati fasilitas lainya yang telah tersedia, parkir yang luas, toilet hingga warung penjual kuliner.

Selain itu, di wisata ini juga disuguhkan areal camping ground di tengah lebatnya hutan pinus.

Selain areal Camping Ground, di Pasir Langlang Panyawangan ini juga terdapat beberapa fasilitas lainnya. Semisal, jembatan kayu yang terbentang di atas dua pohon pinus besar. Fasilitas tersebut, sangat cocok untuk menguji adrenalin.

Baca juga:  Serunya Liburan Sambil Belajar Sejarah di Bale Panyawangan Diorama Nusantara Purwakarta

Tapi jangan salah, pengunjung akan merasa puas jika berada di atas jembatan kayu yang menggantung itu. Karena, di atas ketinggian jembatan kayu itu pengunjung bisa menikmati panorama alam nan eksotis yang ada di bawah perbukitan Pasir Langlang Panyawangan ini.

Harga tiket masuk dikenakan sebesar Rp10.000 per orang, parkir sebesar Rp10.000, dan untuk penyewaan hammock dikenakan biaya sebesar Rp20.000.

Baca juga:  Balawista Sukabumi Selamatkan Tujuh Wisatawan Nyaris Hilang Terseret Ombak

Wisata ini juga telah didukung oleh Pemkab Purwakarta agar bisa berkembang dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Purwakarta.

Pengelolaan yang baik menjadi faktor wisata alam Pasir Langlang kerap dipenuhi pengunjung. Apalagi di akhir pekan.

Pos terkait